Home BISNIS Telkomsel Gandeng Pemkot Serang

Telkomsel Gandeng Pemkot Serang

0
SHARE

SERANG- Sukses bersinergi dalam pembangunan sarana publik LOOP Arena, Telkomsel kembali menggandeng Pemkot Serang dengan menggelar rangkaian seminar dan workshop program Internet Baik yang digelar di Hotel Le Dian, Senin (25/9).

General Manager Yout And Community Telkom Ricky A Panggabean mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari roadshow program internet baik Telkomsel yang rencananya akan dilaksanakan di 15 kota di Indonesia. Kota Serang merupakan kota kedua yang menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan di wilayah operasional Jabotabek Jabar. “Untuk di Banten, Kota Serang yang terpilih dalam kegiatan seminar dan workshop ini. Kegiatan ini akan berlangsung dua hari, tanggal 25 acara seminar dan esoknya tanggal 26 workshop,” ungkap Ricky yang ditemui usai pembukaan acara seminar dan workshop#InternetBAIK yang dibuka oleh Sekda Kota Serang, Tb.Urip Henus.

Pada acara tersebut dihadiri sejumlah guru mulai dari SD, sampai SMP dan komunitas-komunitas penggiat social media. ‎Dikatakan, program C‎SR Telkomsel yang khusus diarahkan pada seruan penggunaan internet secara baik.

Dijelaskan Ricky, penggunaan internet yang bertanggungjawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet. Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan di sekitarnya. Sementara kreatif berarti menciptakan eksositem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat. ‎

Ditambahkannya, Internet Baik merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholder dalam pelaksanaannya. Pada 2016 program ini telah melibatkan 2.800 guru dan orangtua murid, 54 sekolah, 900 murid, dan 550 duta Internet Baik yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat. “Saat ini dunia digital tak bisa dicegah, akan tetapi harus  beradaptasi dan memanfaatkannya, agar kemajuan teknologi ini bisa dapat positif. Telkomsel penyedia internet bertanggungjawab ekosistem dan sosialisasi agar berdampak positif,” katanya.

Sementara, Sekda Kota Serang Tb.Urip Henus mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.
‎Karena melalui kegiatan ini, masyarakat bisa mengantisipasi dampak negatif dari penggunaan internet. “Program ini cukup bagus, supaya dapat menggunakan internet bertanggungjawab, aman, inspiratif dan kreatif,” katanya.

Urip juga berharap, kerjasama ini bisa terus berlanjut tidak sampai sekarang saja, mengingat Kota Serang yang merupakan ibukota Provinsi Banten sangat membutuhkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas. ‎”Pengetahuan penggunaan internet ini sangat bagus, karena ada sisi positifnya. Maka melalui kegiatan ini kita bisa mengetahuinya,” katanya. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here