Home BISNIS Novotel Tangerang Peringati Hari Pangan Dunia

Novotel Tangerang Peringati Hari Pangan Dunia

0
SHARE

TANGERANG- Memperingati hari pangan sedunia, Novotel Tangerang mengurangi limbah pangan. Mengusung tema Planet 21, hari pangan sedunia menjadi aksi nyata untuk keberlangsungan lingkungan sekitar hotel.

Lisa Indra, selaku Loyalty, Partnership & Marketing Manager Novotel Tangerang menjelaskan, kegiatan pertama kali dilakukan Accor Hotels ini untuk memperingati hari pangan sedunia. Dalam kegiatan ini, para tamu diberikan edukasi bahwa sisa makanan akan ditimbang agar tidak tersisa kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Hal ini dilakukan agar para tamu paham dan mengerti untuk lebih menghargai makanan yang kita makan supaya tidak mubazir. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan Yayasan Emanuel untuk mengemas makanan yang sudah ada dengan sedemikian rupa untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Lisa, Senin (16/10).
Sementara itu,Food & Bevarage, Jackson L Tobing mengatakan, program lingkungan Planet 21 dilakukan dengan mitra dan masyarakat setempat. Menurutnya, melalui Yayasan Emanuel, setiap makanan yang tidak terjual akan disalurkan kepada masyarkat dengan analisis terlebih dahulu. Program ini sudah berjalan selama satu tahun. “Kita jug bisa menunjukan aksi nyata peduli terhadap lingkungan dan mengaplikasikan kepada keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Kita mengolah kembali makanan yang sudah jadi sehingga inovatif dan tidak mubazir dan yang paling terpenting adalah kandungan gizi-nya tidak berkurang,” ujar Jackson.

Lanjut Jackson, makanan yang tidak terjual seperti breakfast langsung dilakukan penyortiran saat itu juga. Jenis makanan yang akan disalurkan kepada masyarakat tidak menunggu lama. Makanan difokuskan pada jenis makanan kering seperti rendang, blackpaper, roti.

“Untuk menjaga keamanan makanan sudah dilakukan uji sampel. Back up sampel makanan sendiri ada dua. Setiap makanan akan diambil dan disimpan di frezer. Dalam mengirimkan makanan kepada masyarakat juga dilakukan kontrol dengan menggunakan bus yang sudah disetting agar makanan tidak rusak,” kata Jackson. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here