Home BISNIS Kantor Pos Buka Layanan di Imigrasi

Kantor Pos Buka Layanan di Imigrasi

0
SHARE

TANGERANG-Kantor Pos Tangerang membuka layanan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang, Senin (23/10) lalu. Ini dilakukan guna menindaklanjuti kerjasama antar PT Pos Indonesia (Persero) dengan Dirjen Imigrasi untuk memudahkan pelayanan  bagi pemohon passpor dan ITAS dengan menggunakan e-Mobile Pos.

“Jam layanan e-Mobile Pos setiap Senin hingga Jumat pukul 07.30 sampai pukul 16.00 WIB. Pelayanan yang diberikan merupakan pembayaran PNBP paspor dan ITAS serta pengiriman  paspor dan ITAS tersebut sampai kepada pemohon,” kata Kepala Kantor Pos Tangerang, Lili Ariyanto. Tampak hadir Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang, Gunawan Koesoema beserta jajarannya.

Menurutnya, pemohon yang telah menyelesaikan pembayaran paspor dan ITAS dan menguasakan pengirimannya melalui Kantor Pos, tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi. Nantinya, paspor yang sudah jadi akan langsung diantar petugas  kepada pemohon sesuai alamat yang diinginkan.

Menurutnya, ini dilakukan sebagai wujud sinergi PT Pos Indonesia dengan kantor imigrasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Pada pembukaan hari perdana layanan pos, antusias pemohon dalam memanfaatkan pengiriman passpor sangat besar. Tercatat puluhan pemohon yang sudah  melakukan transaksi ini,” imbuh Lili. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here