Home BISNIS RS Insan Permata Bangun Poliklinik

RS Insan Permata Bangun Poliklinik

0
SHARE

SERPONG-Rumah Sakit Insan Permata akan membuka Poliklinik untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Poli yang sedang dalam proses pengerjaan ini nantinya dapat melayani pasien pengguna kartu BPJS Kesehetan untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Permilik RS Insan Permata, Dr Cucu Setiawan mengatakan, pembangunan poliklinik partisipasi rumah sakit meningkatkan kesehatan masyarakat di Serpong Utara. “Poli akan dibangun di tanah seluas 2.000 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 360 meter persegi. Kami akan sediakan parkir yang memadai dan akan ada ruang terbuka hijau,” ujarnya, Selasa (23/10).

Cucu menjelaskan, poli tersebut nantinya akan melakukan tiga pelayanan antara lain perawatan gigi, dokter umum dan persalinan. Kehadiran poliklinik baru  di kawasan Serpong Utara sebagai ajang jemput bola agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat. “Kami mengharapkan dapat membantu masyarakat semaksimal mungkin mengatasi masalah kesehatan di Serpong Utara,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga kini proses pendiriannya sudah masuk kedalam tahapan izin mendirikan bangunan yang tahapannya sudah masuk proses penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan. “Mudah-mudahan IMB dapat segera terbit, sehingga enam bulan kedepan klinik sudah dapat terselesaikan pembangunannya dan dapat segera melayani masyarakat,” tambahnya.

Sekadar diketahui, RSU Insan Permata sebelumnya hanya melayani pasien rujukan BPJS dari RS Ibu dan Anak. Dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama dengan BPJS agar dapat melayani pasien BPJS. (mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here