Home BISNIS Dana Talangan Umrah Permudah Jamaah

Dana Talangan Umrah Permudah Jamaah

0
SHARE

TANGSEL-Memudahkan jamaah beribadah umrah, PT Safar Arroyyan menawarkan dana talangan melalui program ‘Barangkat Dulu Baru Bayar’.  Ini merupakan salah satu upaya membantu para jamaah yang mengingkan umrah dengan dana terbatas. “Kami ingin memudahkan para jamaah untuk menjalankan ibadah ke Baitullah. Caranya, cukup membayar setoran awal minimal Rp 2 juta. Setelah itu jamaah bisa langsung berangkat,” terang Pemilik PT Safar Arroyyan, Listifa saat ditemui di Kantor Safar Arroyyan di BSD City, Rabu (8/11).

Lanjut dia, Safar Arroyyan bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri BSM, BNI Syariah, dan FIF syariah yaitu amirah syariah sebagai leasing pembiayaan. Setelah umrah, jamaah menabung di bank tersebut hingga tiga tahun. “Bukan nabung dahulu baru berangkat, tapi berangkat dulu baru nabung,” ujarnya. Selain itu,  ada program pemberangkatan umrah bersama hafiz cilik dan Asti Ivo. “Peminatnya sangat banyak, sekarang ini saja sudah 120 orang yang berangkat,” kata Listifa.

Harga yang ditawarkan untuk umrah mulai Rp 20 juta hingga Rp 30 juta. Fasilitas yang ditawarkan berbeda dengan travel pada umumnya, salah satunya di Bandara Soekarno-Hatta diberikan lounge selama menunggu boarding, jalur fist track sehingga jamaah tidak perlu antre dalam pengurusan imigrasi, asuransi selama umroh di Saudi Arabia dan dilengkapi dengan wireless untuk prosesi umrah untuk mengantisipasi jamaah agar tidak nyasar.  “Fasilitas hotel yang diberikan mulai dari bintang 3 hingga 5. Dengan menggunakan tiket ekonomi tapi fasilitas bisnis class. Semua SOP (Standard Operating Procedure) yang diberikan Safar Arroyyan  yang membedakan hanya hotelnya,” tambah Listifa.

Menurutnya, jamaah sekarang ini lebih pintar dalam memilih travel. Kasus dengan bisnis yang sama, yaitu Fisrt Travel mempengaruhi biro perjalanan umrah dan haji plus miliknya. Oleh sebab itu, dana talangan memberikan solusi bagi para jamaah agar tak tertipu. “Adanya kasus tersebut, kami malah kebanjiran jamaah. Para jamaah yang tidak berangkat, banyak yang menggunakan jasa kami,”imbuhnya. Dalam sebulan Safar Arroyyan biasa memberangkatkan 6 hingga 7 kali umrah. Kini, biro perjalanan umrah dan haji plus ini sudah memiliki 50 cabang di seluruh Indonesia, antaralain di Semarang, Yogyakarta, Tarakan, Banyuwangi, Sumenep, dan Surabaya. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here