Home BISNIS Masterblock Berikan Jaminan Kualitas

Masterblock Berikan Jaminan Kualitas

1
SHARE

TANGERANG-Peluang usaha paving block memiliki potensi. Perkembangan pembangunan yang tak ada matinya juga terus berpengaruh terhadap kebutuhan bangunan ini. Salah satu perusahaan yang konsisten dalam pembuatan paving block, yakni PT Masterblock Indonesia.

Marketing Manager PT Masterblock Indonesia, Ferry Wijaya mengungkapkan, sejak 2002 lalu perusahaan ini sudah bekerja dibidang penanganan dan konsultasi proyek pemasangan paving block, conblock, grass block, kansteen, serta batako dengan kualitas prima. Usaha ini terus berkembang seiring dengan pembangunan yang terus meningkat di semua sektor baik perkantoran, perumahan, serta pembangunan jalan. “Produk kami dibuat dengan mesin hydrolix, sehingga memiliki kekuatan nomor satu. Produk kami tidak mudah patah ataupun hancur,” ujar Ferry saat ditemui di kantornya, Rabu (8/11).

Produk paving block memiliki banyak varian seperti  bata (tru pave), segi enam (hexagon), ubin (coblestone), kubus, model berlian (tri hex), kansteen jepit dan cor, dan topi uskup. Penjualan juga tak hanaya di wilayah Tangerang namun sudah ke Jabodetabek, Karawang, Bandung bahkan Belitung. “Kami sudah bekerjasama dengan developer, kontraktor dalam pembangunan. Sebagian besar proyek pembangunan di BSD City dan sekitarnya menggunakan produk dan jasa kami seperti Aeon, Mall, The Breeze, sekolah, serta proyek-proyek showroom,” kata Ferry.

Pesaing dalam bisnis paving block sudah ada kelasnya yaitu premium, menengah dan bawah.  Masterblock biasa menghasilkan 600 meter per hari untuk tiap model. “Kami lebih berada di segmen menengah. Paling banyak diminati model bata. Harga paving block mulai Rp 110 ribu per meter persegi, grass block Rp 19 ribu per pcs dan Kansteen Rp 19 ribu per pcs. Di sini kita mengutamakan kualitas jika dibandingkan dengan toko bangunan biasa memang lebih mahal,”tambah Ferry.

Selain itu juga ada produk platinum, yakni produk paving block yang digunakan di kawasan industri, seperti pelabuhan ataupun gudang, dan paving block biasa yang dipakai di parkiran gedung, dan trotoar. Penggunaan paving block sangat dianjurkan untuk pelestarian lingkungan. Berbeda dengan aspal, paving block adalah produk ramah lingkungan karena memiliki serapan air yang baik.  “Produk kami bisa tahan lama hingga belasan tahun. Dalam pembuatan paving kekuatan adalah hal yang terpenting, dan pondasi paving (tanah) juga harus kuat. Jika engga akan ambles yaitu bergelombang,” pungkas Ferry.(mg-7)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here