Home BISNIS RS IMC Bintaro, Peduli Sosial Rutin Galang Donor Darah

RS IMC Bintaro, Peduli Sosial Rutin Galang Donor Darah

0
SHARE

 

BINTARO – Donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, rutin dilakukan Rumah Sakit Ichsan Medical Centre (IMC). Kegiatan sosial ini juga digelar untuk menunjang stok bank darah yang biasanya menipis di bulan Ramadan.

Untuk kali ini, RS IMC menggelar bersama PMI Kota Tangsel di Aula STIKES IMC, dengan 85 peserta, Rabu (7/2). Febrina Shinta Perdani, salah satu panitia RS IMC Bintaro menuturkan penggalangan donor darah kali ini berjalan sukses. Dengan melibatkan Adi Persada Gedung (APG), yakult, diabetasol hingga entresol yang memberikan pelayanan pengecekan tulang gratis bagi para pendonor.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi, walau kami hanya berhasil mengumpulkan 56 persen kantong darah dari 85 peserta yang hadir. Karena memang kami mengambil darah yang memiliki spesifikasi darah yang terbaik, untuk mereka pasien yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya, selama ini kegiatan penyumbangan darah massal sangat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan darah berbagai pelayanan kesehatan. Namun demikian, jumlah pendonor yang rutin menyumbangkan darah setiap tiga bulan cukup sedikit. Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyumbangkan darah secara berkala.

“Selain berguna untuk kesehatan para peserta. Kegiatan ini juga dimanfaatkan para peserta untuk mewujudkan rasa kepeduliannya antar sesama. Karena memang, sedikit darah para peserta, sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, RS IMC Bintaro akan kembali menggelar kegiatan donor darah pada momentum lebaran. Serta HUT ke-15 RS IMC Bintari pada Juli mendatang dengan konsep yang lebih besar dengan berbagai kegiatan baksos yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar RS IMC Bintaro.

RS IMC Bintaro pun berharap, kedepan kegiatan donor darah bisa semakin banyak peminatnya. Semakin ramai akan semakin bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar khususnya pasien yang membutuhkan.(riz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here