Home BISNIS Krah Coffee and Cuisine, Kafe dengan Menu Masakan Serba Aceh

Krah Coffee and Cuisine, Kafe dengan Menu Masakan Serba Aceh

0
SHARE

 

PONDOK AREN – Krah Coffee and Cuisine kini hadir di Jalan Tegal Rotan Raya Blok Annur nomor 9, Pondok Aren, Kota Tangsel untuk memanjakan para pecinta kuliner khas aceh. Mulai dari kopi Aceh, roti canai, mie hingga nasi goreng aceh tersedia disini.

Kafe kopi di Kota Tangsel memang terbilang cukup banyak. Namun, jarang yang memiliki konsep khusus seperti kafe ini. Memiliki konsep coffee shop yang mengusung minuman dan makanan khas Aceh. Berkonsep modern, kafe ini punya open kitchen yang ada di bagian depan.

Beberapa menu kopi yang ditawarkan ada ragam biji kopi Aceh seperti Gayo Premium, Gayo Honey hingga Wine Arabika Gayo. Pecinta kopi lokal juga akan dimanjakan oleh sajian kopi tradisional Aceh seperti Kopi Sanger, Kopi Susu Aceh serta Kopi Kocok Stasiun. Sedangkan pilihan makanannya, Aneka Roti Bakar, Martabak Telur Aceh, Mie Aceh, Nasi Goreng, Canai hingga Pisang Goreng.

Walau harganya kurang bersahabat dengan kalangan remaja. Tapi Krah Coffee and Cuisine benar-benar menyajikan makanan khas Aceh mulai dari bumbu hingga teknik pengolahan. Secangkir kopi sanger dibandro dengan harga Rp24 ribu, Cappucino Latte Rp29 ribu, Roti Canai Durian Rp36 sedangkan untuk Mie Aceh Kepiting dibandrol Rp70 ribu per porsinya.

Kalau ingin yang hangat, langsung saja memesan Cappuccino Latte. Dibuat dengan racikan kopi Aceh arabika, kopi ditambahkan dengan susu panas yang dikocok sehingga menghasilkan tekstur yang creamy.

Kedua kopi ini sangat enak dinikmati bersama dengan roti canai durian. Canai merupakan jenis ‘flat bread’ khas India yang banyak diadaptasi di Aceh. Roti tipis ini digulung dan didalamnya diberi isian. Teksturnya lebih mirip dengan crepes dengan warna adonan berwarna cokelat karena jejak panggangan. Ketika digigit, isiannya berupa buah durian asli namun tak terlalu manis. Canai juga disajikan apik dengan hiasan saus cokelat dan buah strawberry.

Kalau lapar, wajib mencoba Mie Aceh Kepitingnya. Wuih, disajikan panas-panas, aroma karinya menguar hingga membuat perut keroncongan. Disajikan dengan genangan kuah cokelat yang agak kental. Isiannya mie kuning Aceh, irisan kol, tauge dan sawi. Kuahnya gurih sedikit pedas dengan aroma kari yang kuat.(dtc)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here