Home OLAHRAGA Jelang Popda IX Banten, Peserta Tinggal Bertanding

Jelang Popda IX Banten, Peserta Tinggal Bertanding

0
SHARE

KESIAPAN Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Banten tahun 2018, Mei nanti dinilai positif oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten. Dispora memberi nilai 90 persen buat kesiapan pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan pelajar Banten tersebut.

“Semua sudah sesuai dengan harapan kami, dari venue dan kesiapan pertandingan sudah cukup baik. Peninjauan venue juga menunjukkan kesiapan Kabupaten Tangerang sesuai dengan apa yang dipaparkan, jadi 10 persen sisa persiapan adalah tinggal bertandingnya saja,” ucap Ai Dewi Suzana pada acara rapat koordinasi antara Dispora Banten, Dispora Kabupaten dan Kota se-Banten serta 19 Technical Delegate (TD) peserta Popda IX, Kamis (7/3) pagi.

Pada rapat yang digelar di Ruang Bola Sundul Puspemkab Tangerang, Tigaraksa dipaparkan kesiapan Kabupaten Tangerang melaksanakan Popda oleh H. Achmad Taufik Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang. Bukan saja soal venue, tapi kesiapan fasilitas penunjang lainnya seperti penginapan dan rumah sakit rujukan.

“Kami juga menyiapkan tenaga LO (liaison officer, red) buat masing-masing kontingen untuk memudahkan komunikasi antara peserta dan panitia saat Porprov nanti. Kami ingin semua peserta merasa nyaman saat mengikuti Popda di Kabupaten Tangerang,” jabar Taufik dihadapan peserta rapat.

Sementara pada peninjauan venue semua peserta yang dibagi dalam dua rombongan yakni menuju venue yang ada di wilayah Kelapa Dua dan Curug serta Tigaraksa, Solear dan Cikupa mengaku puas dengan kondisi venue yang disediakan oleh Kabupaten Tangerang.

Pujian diberikan peserta peninjauan venue yang melihat fasilitas di wilayah Kelapa Dua dan Curug terutama saat melihat Sport Center yang terdiri dari stadion utama dan GOR Permainan. Peserta menyatakan atlet pelajar peserta Popda diyakini bangga berlaga di stadion yang akan digunakan juga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten, November nanti.

“Untuk stadion utama kondisi rumputnya sangat bagus, demikian juga lintasan atletik walau belum selesai sepenuhnya tapi melihat sebagian pembangunan saya yakin kualitasnya sama dengan stadion atletik nasional lainnya,” ucap TD cabor senam Heru Minwardiani yang meninjau stadion utama. “Saya yakin venue yang sesuai standar akan meningkatkan semangat atlet pelajar Banten untuk berprestasi, kami berharap Kota Tangerang bisa memiliki fasilitas seperti ini,” imbuhnya.

Hal serupa diungkap TD Panahan Dwi Ananta yang menyatakan fasilitas venue yang dimiliki Kabupaten Tangerang menjadikan Popda IX Banten akan terasa berbeda dibanding Popda lainnya. Dwi yang juga mantan atlet panahan menyatakan ketidaksabarannya untuk bisa menyaksikan atlet berlaga di Kabupaten Tangerang.

“Pengalaman ambil bagian di beberapa Popda membuat saya yakin Popda kali ini kualitasnya jauh lebih baik dibanding Popda sebelumnya,” ucap Dwi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here