Home TANGERANG HUB Proyek Jalan Syech Nawawi Dihentikan

Proyek Jalan Syech Nawawi Dihentikan

0
SHARE
PENGERASAN JALAN: Pekerja melakukan pengerasan jalan menggunakan bulldozer di Jalan Syekh Nawawi, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (20/8). FOTO: Rahmat/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Kabupaten Tangerang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. Berbagai persiapan pun terus dilakukan. Namun ada satu hal yang menjadi sorotan yaitu pembangunan Jalan Syech Nawawi yang belum rampung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (20/8), kegiatan peningakatan jalan utama menuju Puspemkab Tangerang tersebut terus dikebut. Terlihat beberapa titik di sebelah kanan jalan yang baru tahap pengerukan. Sementara di sisi kiri terdapat turap penahan tanah yang jebol, tetapi belum diperbaiki.

Pada plang proyek tertera PT Griya Cemerlang Sejahtera sebagai pelaksana kegiatan. Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelontorkan anggaran dari alokasi dana khusus hingga Rp12,5 miliar untuk proyek itu. Menanggapi kondisi jalan yang masih semrawut, Penjabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, pengerjaan proyek dihentikan pada 22 Agustus nanti.

“Kita upayakan agar pembangunan jalan tersebut dihentikan sementara. Mulai tanggal 22 atau seminggu sebelum hari H pertandingan Asian Games cabang olahraga Modern Pentathlon,” ujarnya kepada awak media, belum lama ini.

Komarudin mengaku, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang selalu berkoordinasi dengan pihak pengembang. Dia meminta pelaksana kegiatan untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Asian Games 2018, salah satunya merapikan ruas jalan yang belum rampung.

“Harus terlihat rapi dan bersih, karena para atlet dan official Modern Pentathlon nantinya melintasi jalan itu,” kata dia.

Untuk diketahui, cabang olahraga Modern Pentathlon pada Asian Games 2018 dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa. Modern Pentathlon merupakan gabungan dari lima cabang olahraga, yakni anggar, renang, lari, menembak, dan berkuda. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here