Beranda TANGERANG HUB Magelang Belajar ke Kampung PKK Tangsel

Magelang Belajar ke Kampung PKK Tangsel

1
BERBAGI
FOTO BERSAMA: Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) foto bersama dengan TP PKK Kota Magelang di Balai Kota, Selasa (4/12). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Magelang, Jawa Tengah, mengunjungi Kota Tangsel. Kedatangan mereka untuk belajar tantang pembentukan kampung PKK yang ada di Tangsel dan pertama di Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Magelang, Wulandari mengatakan, kunjungan dilakukan selama tiga hari dan diikuti 170 anggota PKK yang ada di RT di Kota Magelang.

“Kita datang ke Tangsel dan khususnya di Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, untuk belajar pembentukan Kampung PKK,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (4/12).

Wulandari menambahkan, Tangsel dipilih lantaran informasi-informasi masalah dan kemajuan PKK sangat bagus. PKK di Tangsel memiliki usaha peningkatan pendaftaran keluarga (UP2K) dan sudah memiliki kampung PKK dan semua kegiatan ada disana.

“Dengan adanya kampung PKK berarti 10 program PKK sudah dilaksanakan dengan bagus, sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera,” tambahnya.
Menurutnya, TP PKK yang dibawa merupakan uujung pelaksana terbawah dan mereka ingin belajar banyak kemajuan-kemajuan yang ada di Tangsel.

“Kita lihat dan kan mengkaji hasil kunjungan ini supaya bisa diterapkan di Kota Magelang, tentunta disesuaikan dengan produk dan sumber daya yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Tangsel Tini Benyamin Davnie mengatakan, menyambut baik kunjungan yang dilakukan kader PKK dari Kota Magelang tersebut. “Kita bisa berbagi dengan sesama TP PKK untuk mensejahteraan keluarga, ujarnya.

Tini menambahkan, kampung PKK di RW 01 Kelurahan Rengas, CIputat Timur dibentuk agar lebih fokus dalam melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK. Baik dari kesretariatan administrasi, dasawisma maupun kegiatan Pokja 1 sampai 5.

“Saya berharap apa yang dipelajari TP PKK Kota Magelang bisa diterapkan disana dan bisa mensejahterakan anggota keluarga masing-masing,” tuturnya. (bud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here