Home TANGERANG HUB Tahun Baruan, Ben Keliling Pospam

Tahun Baruan, Ben Keliling Pospam

0
SHARE
KUNJUNGAN MENDADAK: Wakil Wlaikota Benyamin Davnie (di tengah) berbincang dengan petugas pos pengamanan Natal dan Tahun Baru, di salah satu lokasi Pospam, kemarin malam.

SERPONG-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan malam tahun baru di Kota Tangsel sangat kondusif, hal ini berdasarkan pantauannya di beberapa posko pengamanan tahun baru, Senin (31/12) malam.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan, tahun baru ini Pemerintah Kota Tangsel telah menerbitkan surat imbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk merayakan tahun baru secara sederhana. Tanpa membakar kembang api, tidak berfoya-foya, serta mengimbau kepada orang tua untuk menjaga putra putrinya dalam rangka pengantian tahun baru.

“Kita sudah menghimbau, agar merayakan secara sederhana, mengingat sudara kita di Pandeglang, Lampung terjadi bencana. Sampai saat ini ada puluhan ribu orang yang tidak bisa bernaung di bawah atap genteng yang tidak memadai, mereka masih tinggal di pengungsian, sehingga tidak layak kalau ada saudara yang kena musibah kita senang-senang,” ungkapnya.

Dalam pantauan dirinya di beberapa posko, penggantian tahun baru suasananya kondusif. “Saya berkeliling diberapa titik, suasana kondusif dan masyarakat memahami himbauan yang dikeluarkan pemerintah kota, bahkan di masjid-masjid dari sejak magrib sudah ada kegiatan lainnya,” katanya.

Suasana ini merupakan bentuk sinergi aparat Polri dan TNI, Pramuka serta Pemkot dan juga Gannas (Gerakan Anti-Narkoba Nasional Tangsel) yang ikut membantu menciptakan suasana aman untuk masyarakat, menghadirkan suasana aman merupakan peran serta negara dalam kegiatan yang diselenggarakan masyarakat.

Benyamin mengatakan, dari sisi normatif posko ada 7 titik ditambah posko utama di Dinas Perhubungan dan Polres. Posko ini untuk memantau lingkungan strategisnya, gabungan wilayah Serpong dan Serpong Utara, sedangkan untuk titik keramaian ada 12 titik keramaian yang di pantau. “Hampir relatif kondusif seperti di Kecamatan Ciputat, kita mantau dibawah kolong flyover Ciputat, untuk di Setu di Perempatan Muncul,” jelasnya.

Sementara itu Benyamin berharap, di 2019 masyarakat Tangsel berkualitas dalam menjalankan aktifitasnya, baik ekonomi, sosial dan lainnya. Terlebih pada April 2019 akan menjalankan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan Presiden. Semua yang sudah terdaftar pemilih bisa datang ke tempat pemungutan suara. Jika ingin kampanye di medsos lakukan dengan baik dan mendidik tidak dengan menghina dan menyebarkan berita hoaks. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here