Home TANGERANG HUB Latihan Menembak Biar Fokus ke Target Kinerja

Latihan Menembak Biar Fokus ke Target Kinerja

1
SHARE
BIDIK: Dari kiri kekanan, Danyon Arhanud Choirul Huda, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dan Dandim 0506/Tng Letkol Faisol. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melakukan latihan menembak bersama Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Letkol Arh Choirul Huda, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri Faisol Azuddin Karimi dan beberapa kepala OPD di lapangan tembak Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Kamis (7/2) pagi.

Latihan menembak tersebut dilakukan seusai pembukaan latihan pengamanan pemilu. Sebelum berlatih peserta diberi pengarahan oleh pelatih tentang cara menggunakan pistol jenis G2 Elite dan G2 Combat buatan PT Pindad. Peserta harus menembak sasaran yang berjarak 15 meter dari posisi berdisi penembak.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, sudah beberapa kali bersama pejabat Pemkot Tangsel termasuk ibu walikota latihan menembak di Batalyon Kavaleri maupun di Batalyon Arhanud. Ia mengaku masih deg-degan saat menembak meskipun jarak tembaknya hanya 15 meter.

“Menembak ini dapat membantu untuk memberi manfaat bagi fisik. Menambah kekuatan, stamina, koordinasi tangan dan mata juga melatih kemampuan motorik,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (7/2).

Pak Ben menambahkan, menembak senjata membutuhkan kekuatan, tangan dan lengan yang kokoh. Untuk dapat menembak target harus menjaga agar tangan dan lengan tetap stabil. Bahkan saat menetapkan target harus menjaga mata tetap pada target sembari memegang senjata.

Latihan menembak akan membantu kita dalam membentuk fokus perhatian pada titik tertentu yang sangat dibutuhkan. Dalam menjalankan roda pemerintahan, kemampuan fokus pada hal tertentu sangat diperlukan dalam mengambil keputusan.

“Ini yang saya harapkan dengan latihan menembak dan diharap bisa dilakukan oleh kepala OPD yang ikut latihan ini,” jelasnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here