Home HUKUM Andi Arief Ditangkap Nyabu

Andi Arief Ditangkap Nyabu

0
SHARE
BERI KETERANGAN RESMI: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan terkait penangkapan politisi Partai Demokrat Andi Arief di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3). Dalam keterangannya M Iqbal membenarkan bahwa Andi Arief ditangkap pada Minggu (3/3/2019) di sebuah hotel di Jakarta Barat karena positif menggunakan narkoba jenis sabu. FOTO: Antara Foto/Dhemas Reviyanto

JAKARTA — Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri menciduk petinggi partai politik Andi Arief atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Polisi Idham Azis saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (4/3), membenarkan penangkapan politikus partai itu. “Ya, benar,” kata Idham.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar mengemukakan, anggota Polri menangkap Andi Arief yang diduga kuat habis menggunakan narkotika jenis sabu di Hotel Menara Peninsula, Slipi Jakarta Barat. Bahkan, dia juga mengatakan tersangka Andi Arief berupaya menghilangkan barang bukti berupa bong alat hisap sabu ke dalam kloset kamar hotel tersebut.

Namun Polisi sudah berkoordinasi dengan pengelola hotel untuk membongkar toilet itu dan berhasil mengamankan bong yang diduga akan dibuang Andi Arief.

Andi Arief ditangkap oleh tim satuan narkoba Bareskrim Polri di salah satu hotel di bilangan Jakarta Barat (Jakbar) pada Ahad (3/3) sekira pukul 18.00 WIB. Penangkapan AA berawal dari laporan masyarakat tentang adanya aktivitas penggunaan narkoba di salah satu kamar hotel tersebut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal mengatakan bahwa Tim Gabungan Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Mabes Polri hanya menangkap satu orang yang diduga sebagai penyalahguna narkotika bernama Andi Arief pada Minggu 3 Maret 2019.

Iqbal juga menjelaskan bahwa Andi Arief kini tengah diperiksa oleh tim penyidik untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan perkara tindak pidana narkotika yang telah menjerat Andi Arief. Selain itu, menurut Iqbal, sejumlah barang bukti juga telah diamankan petugas berupa narkotika jenis sabu beserta alat hisapnya. “Semua barang bukti sudah disita oleh petugas untuk dijadikan alat bukti,” katanya.

Iqbal mengatakan Andi Arief merupakan korban penggunaan narkoba. Ia menerangkan status Andi Arief yang masih dalam tahanan tim narkoba Bareskrim Polri masih sebagai terperiksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here