Home OLAHRAGA MotoGP Qatar 2019, Dovi Unggulan Utama

MotoGP Qatar 2019, Dovi Unggulan Utama

0
SHARE
ULANG MUSIM 2018: Andrea Dovizioso berpotensi mengulang prestasi musim lalu di MotoGP Qatar sebagai juara pertama.

BELUM pulihnya cedera yang dialami pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat peta persaingan seri pembuka MotoGP 2019, MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 10 Maret ini sedikit berubah.

Pebalap Ducati Andrea Dovisioso menjadi unggulan utama pada seri pertama karena sepanjang tes pramusim ia menunjukkan penampilan optimal.

Marquez masih mengeluhkan sakit pada bahu kirinya selepas menjalani pramusim terakhir di sirkuit Losail, Qatar, pada pekan lalu. Dia masih kesulitan untuk mengubah arah motor. Hal itulah yang disebut akan menguntungkan para pesaingnya. Pebalap Ducati, Dovizioso, salah satunya.

Pada musim lalu, Dovizioso merupakan pemenang seri pembuka di Qatar. Adu cepatnya dengan Marquez berjalan sengit, hanya berjarak 0,027 detik saat menyentuh garis finis.

Eks pebalap asal Inggris yang menjadi komentator di BT Sport, Neil Hodgson, menjagokan Dovizioso akan mengambil keuntungan dari situasi itu.

“Mungkin kita akan memasuki musim dengan kondisi di mana Marquez ada di bawah standard,” kata Hodgson di Daily Star. “Wajarnya kita akan mengunggulkan dia, tapi buat saya Dovi mungkin unggulannya,” imbuhnya.

“Dia pribadi yang tenang yang hanya mengurusi urusannya,” lanjut Hodgson. “Dia cepat di Qatar. Saya ingat pertarungan (antara dia dengan Marquez) tahun lalu,” dia menambahkan.

Diragukan tampil maksimal karena cedera, tidak membuat Marquez melepas peluang menjadi juara di Losail. Pebalap Spanyol tersebut optimis bisa memiliki peluang besar untuk merebut kemenangan di seri perdana tersebut.

Hal tersebut dirasakan Marquez lantaran dirinya merasa motor Honda telah berada di jalur yang tepat saat ini. Hal tersebut membuat dirinya melupakan tengah dalam proses penyembuhan cedera.

Pernyataan ini diutarakan Marquez setelah dirinya menjajal langsung motor anyar Honda di tes pramusim MotoGP 2019. Pada tes tersebut, hasil yang diraih pebalap asal Spanyol itu sebenarnya kurang apik.

Meski begitu, Marquez tetap optimis bisa merebut kemenangan di balapan perdana yang digelar pada 10 Maret 2019 itu. Pasalnya, pebalap berjuluk The Baby Alien itu merasa motor Honda benar-benar kompetitif pada musim ini.

“Di sisi motor, kami telah banyak meningkat, terutama dalam kecepatan tinggi. Kami masih harus terus meningkatkan performa motor. Kami harus terus berkembang selama musim ini,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (4/3).

“Biasanya, motor yang saya gunakan untuk memulai musim tidak pernah ideal. Tetapi kini, kami sudah memiliki kompromi yang baik untuk memperjuangkan kemenangan balapan pertama,” tukasnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here