Home TANGERANG HUB Plt Kadis Perkim Kunjungi Kantor Tangerang Ekspres

Plt Kadis Perkim Kunjungi Kantor Tangerang Ekspres

1
SHARE
SAMBUT TAMU: Plt Kepala Disperkimta Teddy Meiyadi (dua dari kiri) berbincang dengan GM Tangerang Ekspres (TE) Rudi Susanto (kiri) dalam kunjungannya ke kantor TE ini, kemarin. FOTO: Endang Sahroni/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (Disperkimta) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi, melakukan media visit. Kunjungan dilakukan ke kantor Tangerang Ekspres, di Modernland, Kota Tangerang, Jumat (3/5).

Kunjungan ini, dilakukan Teddy untuk menyosialisasikan prorgam kerja yang akan digarap pada 2019. Serta, sekaligus melakukan silaturahmi dengan media menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Teddy mengungkapkan, kunjungannya ke Tangerang Ekspres mengulangi kunjungan 4-5 tahun lalu. Saat ia menjadi Kepala Bappeda Kota Tangsel, ia mengajak jajarannya untuk datang ke kantor koran ini.

Dulu, kata dia, kunjungannya untuk menanamkan sikap keterbukaan di Bappeda. “Namun, sepertinya teori pentaholic belum terwujud.

Di zaman now, zaman keterbukaan informasi belum sepenuhnya dipahami setiap pejabat publik,” katanya.

Makanya, kata Teddy, dalam kepemimpinannya di Disperkimta, ia ingin meninggalkan bekas. Tentu saja, bekas yang baik bagi disperkimta dan positif bagi program pembangunan Kota Tangsel. Salah satu ‘bekas’ yang ia inginkan adalah, terciptanya prinsip keterbukaan di Disperkimta.

“Saya ingin pejabat itu mengekspose kegiatannya di media. Sehingga, program kerja yang akan dilakukannya bisa diketahui masyarakat,” kata Teddy yang saat itu didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Disperkimta Tangsel, Adi Santoso.

Maka, lanjut Teddy, sejak ia didapuk menjadi nakhoda di Disperkimta, ia mengajak jajaran pegawainya untuk terbuka dengan seluruh elemen. Hal ini, dilakukannya dengan memulai dari dirinya sebagai kepala. “Saya bilang kepada para kabid, kalau tamunya pihak ketiga selesai di kabid. Tapi, kalau urusan media, LSM, masyarakat saya langsung terima,” paparnya.

Pola ini, ia lakukan untuk membangun prinsip keterbukaan. Supaya, para pejabat, di mana pun ia memimpin tidak pelit informasi. Apalagi, pejabat publik yang mengelola dan menjalankan uang rakyat. “Sejak saya di Bappeda, ini sudah saya lakukan. Saya ingin, pemerintahan ini terbuka,” katanya.

Keterbukaan ini menjadi penting, kata Teddy, karena pelayanan yang dilakukan instansi pemerintahan untuk semua lapisan masyarakat. Sehingga, setiap masyarakat memiliki hak untuk mengetahui apa program kerja yang dilakukan pemerintah. “Media itulah sarananya dalam menyebarkan program. Jangan takut dengan media, seolah-olah menutup-nutupi dari media,” ujar mantan Kepala Bappeda Kota Tangsel ini.

Telebih, di Disperkimta, menurut Teddy, di instansi yang dipimpinnya ini program kerjanya bersentuhan dengan semua lapisan. Misalnya, bidang kawasan perumahan ini berkaitan dengan penataan ruang, rumah kumuh, dan yang lainnya. Kemudian, bidang pertanahan tugasnya adalah menyediakan lahan untuk seluruh kepentingan pembangunan. Mulai dari pembangunan sarana kesehatan, pendidikan, hingga urusan perindustrian dan perdagangan.

“Bahkan hingga urusan kuburan. Disperkimta memiliki tugas bagaimana sarana berupa kuburan ini terpenuhi baik dari disediakan oleh pemerintah maupun swasta yang diperuntukan untuk warga Kota Tangsel,” jelas Teddy. (esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here