Home TANGERANG HUB Seleksi Direktur PT TNG, 14 Pendaftar Diverifikasi

Seleksi Direktur PT TNG, 14 Pendaftar Diverifikasi

1
SHARE
WAWANCARA: Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat memberikan keterangan kepada wartawan.

TANGERANG – Sebanyak 14 orang telah mendaftar seleksi Calon Direktur PT TNG. Data mereka akan segera diverifikasi oleh panitia untuk bisa lolos ke tahap berikutnya yaitu tes tertulis dan wawancara.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri yang juga sebagai ketua panitia seleksi mengatakan, saat ini sudah ada 14 orang yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi menjadi Dirut PT TNG. Bahkan ke 14 orang itu, akan diseleksi kembali untuk nantinya akan terpilih 1 orang.

“Saat ini kita sudah menerima 14 orang yang mendaftar untuk ikut seleksi Dirut PT TNG. Dari 14 orang itu akan kita seleksi lagi di hari esoknya Rabu (8/5). Setelah itu barulah kita akan publish siapa yang berhasil menjadi Dirut PT TNG,”ujarnya.

Dadi menambahkan, dalam proses wawacara para peserta akan dites untuk bisa memutuskan siapa yang pantas untuk memimpin PT TNG. Bahkan semua proses yang diterapkan panitia harus diikuti oleh para peserta calon.

“Ya, memang dari 14 orang itu bukan hanya dari Kota Tangerang saja, melainkan juga ada dari Jakarta dan juga wilayah lainnya. Tetapi kita tidak bisa menentukan tanpa ada proses seleksi, untuk itu kita akan lakukan seleksi dulu baru nanti akan ketahuan siapa yang terpilih,”paparnya.

Ketika ditanya masalah adanya pemilihan direktur baru, Dadi mengungkapkan, ada beberapa kendala pada sisi kinerja. Bahkan ada yang tidak sesuai dengan keinginan. Untuk itu dilakukan seleksi mencari yang terbaik.

“Waktu di pegang Pak Nanang memang ada kendala yakni kinerja yang tidak tercapai, kami lakukan pencarian direktur baru untuk membawa PT TNG lebih maju dan berkembang lagi. Karena siapa pun nanti yang terpilih maka dia harus mengembangkan bisnis usaha yang dimiliki PT TNG,”ungkapnya.

Sementara itu, dari 14 orang yang mencalonkan diri ada mantan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane yang juga ikut mendaftar seleksi. Dirinya mendaftar karena ingin mencoba mengembangkan PT TNG sebagai BUMD Kota Tangerang.

“Saya mendaftar karena ingin  mencoba kembangkan  PT TNG, selain itu juga saya tidak mau berlebihan ikuti saja proses ini dan hasilnya seperti apa Pemkot lah yang mempunyai hak. Tinggal kita berusaha dalam seleksi tersebut,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here