Home TANGERANG HUB Karang Tengah Punya Kampung Pancasila

Karang Tengah Punya Kampung Pancasila

1
SHARE
KAMPUNG: Walikota Arief R Wismansyah saat berkunjung ke Kampung Pancasila di Jalan Cempaka RT 02/15, Kecamatan Karang Tengah, Sabtu (18/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemkot Tangerang kembali menjadikan salah satu kampung di Kecamatan Karang Tengah sebagai Kampung tematik yang bernama Kampung Pancasila.

Walikota Arief R Wismansyah mengapresiasi hadirnya Kampung Pancasila di Jalan Cempaka RT 02 RW 15, Kelurahan Karang Tengah ini.

“Kami apresiasi warga sudah membangun Kampung Pancasila, terpenting masyarakat sekitar bisa betul-betul menerapkan nilai-nilai Pancasila dan bukan hanya sebagai simbol yang ada di kampung ini,”ujarnya, Sabtu (18/5).

Arief menjelaskan, nilai-nilai Pancasila bisa dijalankan pada kehidupan sehari-hari. Contohnya seperti mengandung norma-norma masyarakat, bagaimana warga bisa membangun kampungnya sendiri.

“Saya minta juga kepada RT dan RW di Kampung Pancasila ini inovatif. Artinya, bagaimana membangun kampung ini jadi indah, tanpa biaya yang cukup besar. Bahkan yang terpenting kerukunan juga harus dijaga agar sesuai dengan nama kampungnya,” paparnya.

Sementara itu, Camat Karang Tengah Matrobin menyatakan, awal berdirinya Kampung Pancasila ini dari kesadaran masyarakat sendiri, dimana sekarang sudah ada empat tugu di kampung ini.

“Awalnya warga ngobrol-ngobrol, salah satu warga ada yang mencetuskan ingin membangun Kampung Pancasila. Karena memang di Kota Tangerang belum ada,”ungkapnya.

Matrobin menambahkan, tidak hanya tugu Pancasila yang dibangun. Namun, kebersihan dan keindahan di kampung ini juga dibentuk dengan kesadaran masyarakat masing-masing.

“Sementara ada empat tugu Pancasila, tapi nanti kita bangun lagi satu tugu. Semoga dengan adanya kampung ini masyarakat dapat menumbuhkan rasa cintanya kepada Pancasila dan bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila,”ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here