Home PENDIDIKAN Pelepasan siswa SDN Balaraja 1, Tampilkan Pensi Tari Tradisional

Pelepasan siswa SDN Balaraja 1, Tampilkan Pensi Tari Tradisional

0
SHARE
PENTAS SENI: Pelepasan siswa kelas 6, serta kenaikan kelas SDN Balaraja 1, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang dimeriahkan dengan berbagai pensi tradisional, Rabu (19/6). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Pentas seni (pensi) perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas siswa SDN Balaraja 1, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang dimeriahkan tampilan kreativitas seni siswa. Berbagai pementasan dan pertunjukan seni tradisional turut menghibur tamu undangan, mereka tampil profesional, kreatif dan memaknai kegiatan kenaikan kelas.

Dengan penampilan pembuka ‘Polisi Cilik’ yang memperlihatkan kemampuan baris berbaris ala militer, ternyata mengundang rasa kagum seluruh tamu undangan, termasuk Camat Balaraja Mas Yoyon yang ikut menyaksikan.

Kepala SDN Balaraja 1, Ikah Nurmayanti, menuturkan, bahwa suksesnya kegiatan kenaikan kelas dan perpisahan ini tak lain berkat dukungan dari semua pihak, baik guru-guru, Komite Sekolah serta orangtua murid.

Kata Ikah, sapaan akrabnya, kegitan tersebut sepenuhnya dilaksanakan oleh orangtua siswa di bawah komando Komite Sekolah. Sedangkan pihak sekolah hanya menjadi pengarah kegiatan. Bahkan orang tua siswa yang meminta pensi bertema kesenian tradisional Indonesia.

“Orang tua siswa dan guru membuat konsep pensi dengan tema kesenian tradisional. Tujuannya, agar siswa semakin cinta akan kesenian tradisional dan mengenang kenaikan kelas penuh rasa bangga dengan prestasi yang telah dimilikinya,” tegas Ikah, saat memberikan sambutannya, kemarin.

Lebih lanjut Ikah menjelaskan, untuk tahun ini anak didiknya telah banyak meraih prestasi, baik tingkat Kecamatan Balaraja, tingkat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten.

Untuk lomba tata upacara bendera mampu meraih juara tingkat Kabupaten Tangerang. Begitu juga dengan lomba pencaksilat yang mampu meraih juara dua Kabupaten Tangerang.

Prestasi tersebut dapat terwujud berkat bimbingan dari para guru pembimbing dan berbagai pihak sekolah yang mendorong dan mensuport untuk memperjuangkan dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan. Begitu juga dengan dukungan dari orangtua siswa.

Selain itu, motivasi yang kuat, para siswa-siswi di pacu untuk tetap semangat, sehingga bisa meraih prestasi, serta dengan memberikan soal-soal dan tes kepribadian secara intensif, kemampuan anak pun bisa terlihat, dengan melihat karakter anak dan pendekatan secara dinamis. Sehingga guru bisa melihat kemampuan yang ada di dalam siswa tersebut, dan terus menggali potensi siswa agar lebih berprestasi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here