Home PENDIDIKAN SDN Gandasari 3 Kecamatan Jatiuwung, Juara Karate Tingkat Kota Tangerang

SDN Gandasari 3 Kecamatan Jatiuwung, Juara Karate Tingkat Kota Tangerang

0
SHARE
BERTANDING: Adinda Debi Wulandari, dari SDN Gandasari 3, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang saat bertanding karate kelas kumite satu. FOTO: Edi Supei/Tangerang Ekspres

JATIUWUNG — Adinda Febri Wulandari, dari SDN Gandasari 3, Kecamatan Jatiuwung berhasil menjadi juara dinomor kumite satu perorangan, tingkat Kota Tangerang. Karateka yang berlatih di ekstrakurikuler karate sekolah ini mengaku tak menyangka bisa meraih juara pada event ini.

“Tidak pernah menyangka bisa jadi juara, karena lawan tanding yang dihadapi cukup bagus. Hanya saja mereka terpancing emosi saat pertandingan berlangsung,” ujar Adinda, yang ditemui di ruangan guru, kemarin.

Adinda yang telah berlatih sejak duduk dibangku kelas bawah ini, memiliki potensi pada olahraga beladiri ini. Ditambah lagi mengikuti program latihan yang diberikan pelatihnya. Setiap menu latihan selalu diikuti dengan baik.

“Pelatih bilang harus power full saja saat bertanding. Makanya saya selalu menampilkan kemampuan terbaik,” ujar Adinda, sambil tersenyum lebar.

Adinda berharap bisa tampil mewakili Kota Tangerang di O2SN tingkat Provinsi Banten. “Semoga saja,” tukasnya.

Meski Adinda sudah meraih juara, namun dia berjanji akan terus berlatih. Bagi dirinya, pengalaman dalam kegagalan meraih yang terbaik menjadi motivasi untuk melakoni turnament-turnament karate selanjutnya.

“Aku harus berlatih lebih rajin lagi,” tegas Adinda, yang juga sebelumnya menyabet medali emas pada turnamen karate lainnya.

Belajar karate sejak usia tujuh tahun, membuat Adinda selalu percaya diri dan tidak mudah menyerah dalam persoalan apapun. “Alhamdulillah selalu sehat hehe,” tandas gadis kecil yang bercita-cita ingin menjadi Polwan ini tertawa. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here