Home PENDIDIKAN HUT Perkumpulan Strada ke 95, Gelar Festival Budaya Tradisional

HUT Perkumpulan Strada ke 95, Gelar Festival Budaya Tradisional

0
SHARE
FESTIVAL BUDAYA: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, saat menghadiri kegiatan festival budaya dan color run Perkumpulan Strada Cabang Tangerang, belum lama ini. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TANGERANG — Perkumpulan Strada Tangerang memasuki tahun ke 95. Diusianya yang sudah matang, perkumpulan yang fokus kepada bidang pendidikan ini menggelar kegiatan festival budaya dan color run, diikuti sebanyak 4.000 siswa mulai dari TK, SD, SMP maupun SMA dan SMK Strada yang terdapat di Tangerang.

Kepala Strada Cabang Tangerang, Florianus Suwardi, menuturkan, kegiatan festival budaya dimeriahkan oleh kreasi seni dari seluruh siswa Strada.

Lebih lanjut Florianus memaparkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan dan mengenalkan kesenian tradisional kepada seluruh siswa Perkumpulan Cabang Strada.

Sedangkan kegiatan color run ditempuh sekitar empat kilometer, dengan mewati jalan Merdeka, Otista, Daan Mogot dan finis di jalan Kavling Surya Pabuaran.

“Kita ingin mengenalkan berbagai budaya yang terdapat dari seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh sampai Papua,” ucap Florianus, yang didampingi Wakil Direktur Perkumpulan Strada, Stevanus Surono dan Yohanes Suyatna.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan Perkumpulan Strada Cabang Tangerang.

Pagelaran festival budaya diyakini orang nomor satu di Kota Tangerang, akan melestarikan budaya khas Indonesia. Kata Arief, jika budaya Indonesia tidak dikenalkan kepada generasi muda, maka budaya tersebut akan punah kalah populer dengan budaya luar negeri.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Strada Cabang Tangerang. Selamat HUT Perkumpulan Strada Cabang Tangerang ke 95,” ucap Arief. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here