Home PENDIDIKAN PPDB SMA Kabupaten Tangerang, Jarak Terjauh 4 Kilometer

PPDB SMA Kabupaten Tangerang, Jarak Terjauh 4 Kilometer

0
SHARE
Seorang siswi mengecek hasil seleksi PPDB menggunakan telepon genggam, kemarin.

TIGARAKSA-Pengumuman PPDB di SMAN 1 Kabupaten Tangerang yang terletak di Kecamatan Balaraja dicantumkan di halaman website ppdb.sman2kabtangerang.sch.id. Sebanyak 374 siswa diterima dari jalur zonasi dengan jarak terdekat 68 meter dan jarak terjauh 3.470 meter dari rumah siswa ke sekolah. Selain itu, terdapat 6 siswa lolos menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sebanyak 16 orang diterima dari jalur perpindahan orang tua.

Masih SMAN 1 Kabupaten Tangerang, siswa yang lolos dari jalur prestasi terbagi beberapa kategori. Diantaranya, 8 orang lolos dengan keterangan prestasi luar zonasi. Lalu sebanyak 10 orang dengan jalur prestasi non akademik dalam zonasi. Mereka menyabet gelar juara mulai juara 1 MTQ tingkat kabupaten hingga juara 1 karate tingkat provinsi. Kemudian terdapat 17 orang lolos dengan penilaian dari NEM dimana skor tertinggi 369,5 poin sedangkan yang terendah 312,5 poin. Adapun kuota yang tersedia sebanyak 431 siswa dengan peminatan di tiga jurusan. Untuk jurusan IPA terdapat 6 rombongan belajar (rombel), untuk IPS sebanyak empat rombel, dan satu rombel peminatan jurusan bahasa.

Pada SMAN 6 Kabupaten Tangerang yang terletak di Kecamatan Tigaraksa memiliki kuota sebanyak 432 siswa. Dengan peminatan jalur IPA sebanyak 6 rombel, jalur IPS 5 rombel, dan satu rombel jurusan bahasa. Pada website ppdb.sman6kabtangerang.sch.id terdapat siswa yang lolos menggunakan Kartu Indonesia Pintar atau Penerima Keluarga Harapan atau Jaminan Sosial Daerah (KIP/PKH/Jamsosda) sebanyak 17 orang. Untuk jalur zonasi siswa yang lolos sebanyak 353 orang dimana jarak terjauh 1.730 meter dan jarak terdekat 77 meter. Sedangkan yang lolos jalur perpindahan orang tua sebanyak 19 orang. Kemudian jalur prestasi dengan NEM sebanyak 17 orang dimana nilai terendah sebasar 346 poin dan terendah 278,5 poin. Serta 16 orang diterima dengan jalur prestasi akademik mulai juara olimpide tingkat kabupaten hingga provinsi.

Hal yang sama terjadi di SMAN 2 Kabupaten Tangerang yang berada di Kecamatan Mauk memiliki kuota sebanyak 432 siswa. Adapun peminatan jurusan IPA memiliki 6 rombel, pada jurusan IPS sebanyak 6 rombel dan tidak memiliki peminatan jalur bahasa. Pada halaman website ppdb.sman2kabtangerang.sch.id tertera siwa yang diterima dengan program KIP/PKH/Jamsosda sebanyak 83 orang. Untuk jalur zonasi diterima sebanyak 349 orang dengan jarak terjauh antara rumah siswa ke sekolah yakni 4.490 meter dan jarak terdekat 53 meter.

Ketua Panitia PPDB yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Banten Ujang Rafiudin mengatakan, keterlambatan diakibatkan belum dilaporkannya hasil PPDB kepada Gubernur Banten. Hal tersebut dinilai tidak menghambat proses pengumuman sebab tidak berkaitan dengan hal teknis. “Secara birokratif Pak Kadis dan Pak Sekda yang lapor ke Gubernur. Hari libur lapor juga tidak apa-apa yang penting beliau bersedia. Pengumuman sudah dirilis di website sekolah masing-masing,” ujarnya singkat melalui pesan selular. (mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here