Home TANGERANG HUB Lelang Jabatan Mengerucut 3 Nama

Lelang Jabatan Mengerucut 3 Nama

0
SHARE

TANGERANG – Seleksi lelang jabatan eselon II di lingkup Pemkot Tangerang sudah mulai ada titik terang. Hasilnya dari sembilan OPD masing-masing mengerucut tiga nama dari puluhan peserta yang mendaftar.

Nama-nama tersebut akan diserahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ke Walikota Arief R Wismansyah. Tinggal walikota mau pilih siapa untuk menempatkan pejabatnya di sembilan OPD yang kosong.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi mengatakan, ada 9 jabatan eselon II yang bakal diisi oleh peserta hasil seleksi. Jabatan tersebut diantaranya, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II), Asisten Administrasi Umum (Asda III), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP).

“Beberapa nama sudah kita serahkan ke Pak Wali dari hasil seleksi tim pansel. Jadi nanti Pak Wali yang menentukan siapa yang bakal mengisi jabatan-jabatan tersebut,” ungkapnya.

Lutfi menambahkan, nama-nama yang sudah diserahkan ke Walikota untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkot Tangerang adalah hasil pilihan dengan berbagai tahapan yang ketat yang dilakukan tim Pansel.

Diketahui, tim pansel open bidding jabatan eselon II Kota Tangerang berasal dari akademisi Universitas Syekh Yusuf (Unis) Prof. Imanudin, akademisi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof Sihabudin, dari Asesor Departemen Dalam Negeri (Depdagri) Mia dan Kepala BKPSDM Akhmad Lutfi, serta Kepala Inspektorat Kota Tangerang Dadi Budaeri.

“Mereka dari akademisi, asesor Kemendagri dan internal Pemkot Tangerang sendiri,” kata Lutfi.

Menurutnya, mutasi dan rotasi jabatan hal yang biasa agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas kinerja pemerintahan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here