Home PENDIDIKAN MTs Karya Bangsa Kecamatan Solear, Juara Marching Band

MTs Karya Bangsa Kecamatan Solear, Juara Marching Band

0
SHARE
JUARA: Tim marching band Gita Bahana Karya Bangsa, meraih juara kompetisi marching band yang diselenggarakan Citra Raya, Kabupaten Tangerang. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SOLEAR – Marching band Gita Bahana Karya Bangsa, memborong juara dalam kompetisi marching band yang diselenggarakan Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Marching band binaan MTs Karya Bangsa, sedikitnya menyabet lima kategori lomba yang membuat sekolah yang beralamat di Jalan Raya Munjul-Tigaraksa, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini dinobatkan menjadi juara umum.

Pembina Kesiswaan MTs Karya Bangsa, Ade Holil menuturkan, keberhasilan yang diraih marching band Gita Bahana Karya Bangsa ini, bukan kali pertamanya, dimana pada tahun lalu juga marching band menyabet juara umum pada kejuaraan yang sama.

“Alhamdulillah anak anak kami kembali membawa nama Kecamatan Solear  pada ajang lomba tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan Citra Raya. Kita kembali meraih juara umum pada 2019 ini.” kata Ade, yang ditemui di ruang kerjannya, kemarin.

Lajut Ade menjelaskan, bahwa juara umum yang diraih sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Karya Bangsa Nusantara itu, setelah menumbangkan tim marching band dari sekolah lainnya.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi MTs Karya Bangsa, sebab sekolah kami mampu menunjukan kemampuan terbaiknya,” paparnya.

Kata Ade, bahwa keberhasilan itu, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan atas kerja keras pelatih, pemain, pembimbing dan semua crew yang terlibat langsung dalam membimbing marching band Gita Bahana Karya Bangsa ini.

“Tentunya kami berharap marching band Gita Bahana Karya Bangsa ini dapat terus mempertahankan prestasi yang telah diraih ini. Karena, marching band ini merupakan andalan dan kebanggaan bagi sekolah kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Zulmar, Kepala MTs Karya Bangsa, mendukung berbagai kegiatan yang selama ini dikembangkan di madrasah yang dipimpinnya. Apalagi kegiatan tersebut mampu membawa nama baik madrasah.

Kata Zulmar, pengembangan di MTs Karya Bangsa tidak hanya sebatas kegiatan keagamaan saja. Namun berbagai kegiatan yang mampu menggali potensi siswa, ikut dikembangkan di sekolah ini.

“Semua kegiatan siswa kita kembangkan. Tentunya dengan melihat potensi yang anak-anak kami miliki, karena setiap anak memiliki potensi yang berbeda,” ucap Zulmar. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here