Home BANTEN Warga Puyuhkoneng Manfaatkan Bambu

Warga Puyuhkoneng Manfaatkan Bambu

0
SHARE

LEBAKWANGI – Lingkungan RW 02, Kampung Puyuhkoneng, Desa Kencana Harapan, Kecamatan Lebakwangi, bakal dibuat lebih rapih. Warga akan memanfaatkan bambu untuk memagari rumah mereka yang belum memiliki pagar.

“Nanti, satu per satu halaman rumah di kampung tersebut akan dipagar dengan menggunakan bambu. Meski terlihat murah, apabila dilakukan secara bersama-sama, akan terlihat berbeda dan unik dibandingkan kampung lain,” ungkap staf Pemerintah Desa Kencana Harapan Bai Abdullahnya kepada Radar Banten, Senin (16/9).

Menurut Abdullah, Pemerintah Desa Kencana Harapan juga mendorong warga Puyuhkoneng peduli dengan kebersihan lingkungan rumah mereka. Kegiatan kerja bakti mingguan dan bulanan juga akan digelar.

“Meski begitu, hingga kini, masih mencari solusi untuk menangani persoalan sampah di pinggir Kampung Puyuhkoneng. Karena biasanya, yang membuang sampah di sana banyak warga dari desa lain,” tuding Abdullah. “Kegiatan kerja bakti mingguan dan bulanan oleh desa akan kita galakkan agar diikuti oleh seluruh warga kampung. Sosialisasi mengenai pentingnya kebersihan juga sering kita sampaikan, agar bisa membuat warga mengerti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” sambungnya. Abdullah berharap, dengan Lomba Kampung Bersih dan Aman, warga Puyuhkoneng bisa lebih aktif membersihkan lingkungannya.

Ketua RW 02, Kampung Puyuhkoneng, Ahmad Hudori juga mengimbau warganya agar lebih rajin membersihkan lingkungan. Minimal, halaman rumah masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Lomba Kampung Bersih dan Aman juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya. (rio/ang/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here