Home TANGERANG HUB Fasilitas Puskesamas Harus Dirawat

Fasilitas Puskesamas Harus Dirawat

0
SHARE
RESMIKAN: Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (tengah) membubuhkan tanda tangan saat meresmikan Pasar dan Puskesmas Mauk, Sabtu (28/9). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

MAUK – Pelayanan kesehatan menjadi skala prioritas pemerintah. Kabupaten Tangerang tercatat sudah memiliki 44 puskesmas yang tersebar di 29 kecamatan dan sudah terakreditasi. Adapun jumlah puskesamas di setiap kecamatan berbeda-beda, tergantung pada kepadatan penduduk serta luas wilayah.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berharap keberadaan puskesamas baru dapat memberikan pelayanan kesehetan yang maksimal kepada warga. Terdapat poli gigi, umum, anak, perempuan dan melahirkan yang menanangani kebutuhan kesehatan warga. “Sarana prasarana ini dapat membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya layanan kesehatan. Serta dapat meningkatkan pelayanan kesehatan.” ujarya kepada awak media.

Kata Zaki, fasilitas penunjang dan utama yang tersedi di puskesamas Mauk sudah masuk kategori terlengkap. Ia berharap fasilitas yang sudah dibangun dapat dirawat, serta dijaga agar tetap bisa melakukan pelayanan kesehatan.

“Saya titip pesan kepada masyarakat semua agar ikut menjaga seluruh sarana prasarana yang sudah terbangun di Kecamatan Mauk. Seperti puskesmas yang megah dan saran prasarana lainnya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabuapaten Tangerang, Desriana  Dinardinanti mengatakan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Mauk sudah dapat dimanfaaatkan warga. Ia mengungkapkan, kedepan akan dibangun fasilitas kesehatan di setiap kecamatan. Namun, tidak hanya satu puskesamas.

“Puskesmas Mauk menjadi salah satu puskesmas terbesar dan lengkap. Harapannya di Kabupaten Tangerang, diharapkan puskesmas lain bisa seperti yang ada di Mauk, agar bisa melayani masyarakat lebih maksimal dan optimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali mengatakan, selain dari puskesamas, di Kecamatan Mauk sudah dibangun Pasar Tradisional Mauk yang sudah lama dipersiapkan. Sehingga, dapat menggerakan ekonomi warga dan tidak ada lagi pemandangan semerawut.

“Memang pasar sudah direncanakan sejak lama, karena untuk menampung para pedagang yang berdagang dipinggir jalan. Untuk pembangunan puskesmas, sengaja dibangun gedung yang besar agar mampu melayani kesehatan warga dalam jumlah yang besar,” ungkapnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here