Home TANGERANG HUB Perwal Jam Operasional Truk Bakal Dikaji

Perwal Jam Operasional Truk Bakal Dikaji

170
0
SHARE

SERPONG-Kecelakaan yang melibatkan truk dan kendaraan pribadi di wilayah Tangerang Selatan, kerap terjadi. Hal ini membuat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan berencana mengkaji ulang Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pengaturan Waktu Operasi Kendaraan Angkutan Barang di Wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Nanti kami lihat, kalau diperlukan perluasan pelarangan itu akan kami lakukan. Kami sudah minta Dishub untuk melakukan kajian (terkait perluasan perwal). Bukan di Graha saja, di daerah lain juga,” kata Benyamin, seperti dikutip kompas.com, Selasa (15/10).

Untuk saat ini, Perwal Nomor 3 Tahun 2012 hanya diberlakukan untuk Jalan Kepulauan Seribu, Serpong yang menjadi batas Kota Tangsel dan Kabupaten Bogor. “Itu kan dari 2012, perwal mengatur koridor Serpong, memang dibatasi, beroperasi pukul 21.00 sampai 05.00 pagi. Kalau di graha di luar koridor itu,” katanya.

Sebelumnya, mobil truk bermuatan tanah yang dikendarai Madrais (39) terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Graha Bintaro, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (14/10). Akibat insiden tersebut, seorang pengendara motor bernama Niswatul Umma tewas terlindas.

Salah satu warga setempat, Rizki (32) mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu pengendara motor matic berwarna merah berjalan dari arah Bintaro menuju Graha tiba-tiba mengalami kecelakaan. “Tau-tau bunyi keras. Tau-tau ada orang sudah di bawah mobil truk. Langsung meninggal di tempat,” katanya di lokasi kejadian. Menurut Rizki, diperkirakan korban sempat terseret oleh truk. Hal tersebut dilihat dari luka yang dialami korban cukup parah.

“Kalau dilihat darah yang berceceran itu kayanya sempat terseret. Korban lukanya juga parah pada bagian tubuhnya,” paparnya. Akibat kejadian tersebut, Madrais berserta mobil truk bertonase besarnya dibawa ke Polres Tangerang Selatan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here