Home OLAHRAGA Bupati Lahat Cup 2020, Atlet Banten Rebut Juara Tiga

Bupati Lahat Cup 2020, Atlet Banten Rebut Juara Tiga

0
SHARE
KETIGA: Atlet balap sepeda Banten Faisal Rasyidin (kanan) sukses menyumbang medali perunggu pada Kejuaraan Balap Sepeda Bupati Lahat Cup 2020. FOTO: IST

ATLET balap sepeda Banten kembali menunjukkan kualitasnya dengan berprestasi pada ajang kejuaraan tingkat nasional. Kali ini atlet Banten mampu berprestasi di ajang Bupati Lahat Cup, yang berlangsung di Sumatera Selatan, pada 28 Februari sampai 1 Maret.

Atlet Banten yang berprestasi adalah Faisal Rasyidin dengan mampu naik podium diurutan ketiga di kelas Men Junior Open. Dia berhasil mencatatkan waktu 2 jam, 2 menit dan 226 detik.

Sedangkan juara diraih atlet tuan rumah Ade Agung dengan catatan 1 jam, 54 menit, dan 894 detik. Dan di posisi dua ada Fery Y asal Lumajang, Jawa Timur dengan torehan waktu 2 jam, 1 menit dan 101 detik.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Banten, Agus Prasetyo mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih atlet muda Banten tersebut. Soalnya Faisal mampu unjuk gigi di level nasional. Hal tersebut semakin memperkuat bahwa Faisal dapat diandalkan untuk meraih prestasi bagi Banten.

“Faisal memang salah satu unggulan sepeda Banten. Jadi disetiap event yang dia ikuti harus naik podium,” ujarnya kepada awak media, Minggu (1/3).

Pria yang akrab disapa Yoyo itu membeberkan, sebenarnya atlet asal Kota Cilegon ini bisa saja meraih medali lebih baik. Sayangnya, saat tampil di trek sepanjang 4,5 km dengan medan berlumpur, dia kurang konsentrasi.

“Padahal dia cukup tangguh. Hanya lima pesepeda dari 21 orang yang mampu mencapai garis finish. Ke depan Insya Allah akan kita coba lebih maksimal lagi,” janjinya.

Ia menambahkan, di masa yang akan datang akan coba kembali mengirimkan anak asuhnya ke berbagai ajang di Sumatera Selatan. Pasalnya, perlombaan di sana memiliki medan berlumpur yang cukup menantang.

“Jadi, fisik dan mental bertanding atlet kita bisa ditempa dengan baik. Kususnya Faisal yang diandalkan untuk mendulang medali bisa balap sepeda jadi dilombakan pada multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here