Home OLAHRAGA Duel UFC: Dituding Pilih Lawan, Dibela UFC

Duel UFC: Dituding Pilih Lawan, Dibela UFC

0
SHARE
NGEBET LAWAN KHABIB: Atlet tarung bebas Irlandia Conor Mc Gregor (kiri) masih berharap bisa kembali bertemu Khabib Nurmagomedov usai menang atas Donald Cerrone. FOTO: Net

SUDAH jadi rahasia umum, jika petarung Rusia Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor memang tak akur. Perseteruan keduanya semakin menjadi besar saat UFC 229 Oktober 2018 silam usai keduanya bertemu diatas oktagon.

Keduanya bahkan sempat dihukum karena membuat kerusuhan di pertarungan tersebut. Setelah hukuman berakhir, keduanya kembali aktif di oktagon, sayang perseteruan mereka tampaknya masih belum usai. Bahkan agenda melakukan rematch diyakini akan sulit terwujud.

Tidak lagi adu fisik, McGregor dan Khabib saling melontarkan kalimat pedas di berbagai wawancara dan media sosial untuk satu sama lain. Beberapa waktu lalu giliran Khabib yang meledek McGregor.

Petarung asal Rusia melontrakan pernyataan menohok soal McGregor terkait laga kontra Donald Cerrone. Khabib menyebut jika kemenangan 40 detik dari petarung yang dijuluki Cowboy itu di laga comebacknya itu karena memang Cerrone bukan petarung yang kuat sekarang, meski memiliki nama besar.

“Conor (butuh) memilih lawan yang bagus. Sekarang dia kembali dan mengalahkan ‘Cowboy’ yang kalah 7 kali dari 10 pertarungannya, dan mereka berbicara tentang kembalinya pria ini,” ucap Khabib dalam sebuah wawancara dengan TMZ.

“Tidak, dia harus bertarung dengan lawan yang berat seperti Justin Gaethje atau sesuatu seperti itu. Dia harus kembali ke kelas ringan. Dia harus berhentu dari kelas welter, itu hanya opiniku,” saran Khabib.

Di momen lain, Khabib juga mengatakan jika McGregor memang sengaja menghindari pertarungan dengan lawan kuat. “Saya pikir dia hanya mengelak dari pertarungan yang sulit,” tambahnya.

Mengetahui komentar menohok Khabib atas McGregor, presiden UFC, Dana White pun melakukan sebuah pembelaan untuk McGregor. Presiden UFC itu mengatakan jika McGregor tak menghindari pertarungan sulit.

Pasalnya, McGregor tidak memilih lawannya, tapi pihak UFC lah yang memutuskan siapa lawan McGregor. “Pertama-tama, Conor tidak memilih lawan-lawannya,” tutur Dana pada TMZ.

“Conor McGregor telah menghadapi siapa saja yang kami minta untuk dilawannya dan siapa saja yang tersedia. Maksudku, orang-orang sudah menarik keluar Conor dua atau tiga kali. Conor benar-benar pergi ke gym dan berkata, ‘beri tahu aku siapa yang aku lawan’,” lanjut Dana White.

Dana White kemudian mengatakan jika Khabib tak mungkin mengatakan hal baik tentang Conor McGregor dan sebaliknya, mengingat hubungan mereka yang tak akur.

“Mereka saling membenci! Jika kamu pikir kamu akan melakukan wawancara dengan Khabib dan dia akan mengatakan hal-hal hebat tentang Conor McGregor, itu tidak akan pernah terjadi,” ujar White.

“Dan jika kau mewawancarai Conor McGregor, dia tidak akan pernah mengatakan hal-hal hebat tentang Khabib, mereka saling membenci,” imbuh White. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here