Home PENDIDIKAN SMAN 19 Kab Tangerang Meriahkan UPH College Challenge, Raih Double Winner

SMAN 19 Kab Tangerang Meriahkan UPH College Challenge, Raih Double Winner

0
SHARE
SERAHKAN PIALA: Kepala SMK PGRI Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Siti Nurbaedilah (kanan), menyerahkan piala turnamen antar pelajar se-Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/2). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KELAPA DUA – Tim sepak bola SMAN 19 Kabupaten Tangerang tampil gemilang dalam UPH College Challenge 2020, pada cabang olahraga sepak bola. Tim sepak bola putra dan putri berhasil menyandingkan gelar juara.

Mereka mampu menundukkan rivalnya masing-masing pada pertarungan final yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola UPH Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Skuad putri lebih dulu memastikan medali emas. Irma Suryani yang didaulat sebagai kapten tim, mampu membawa timnya menang dengan skor cukup mencolok 5-2 atas tuan rumah UPH C.

Sementara skuad putra tidak ingin kalah, mereka akhirnya menang tipis atas lawannya 2-1. M Rizki, yang dipercaya menjadi kapten tim SMAN 19 Kabupaten Tangerang, dibabak final berhasil menumbangkan SMAN 4 Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, perjuangan anak-anak luar biasa hebat. Awalnya kami hanya menargetkan satu gelar juara, mengingat persaingan di sepak bola kini sangat ketat. Tetapi ternyata tim putra dan putri SMAN 19 Kabupaten Tangerang mampu menjadi mengawinkan dua gelar sekaligus,’’ kata Hadiyanto, S.Pd. Pembina Olahraga SMAN 19 Kabupaten Tangerang, yang didampingi pelatih putra M Hanif Ramadhan, S.Pd dan pelatih putri Imam Fauzi, S,Pd.

Dikatakan Hadiyanto, gelar tersebut sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh tim. Hal itu merupakan jawaban dari pada penampilan para pemain yang konsisten dari awal hingga akhir kejuaraan ini.

“Anak-anak tampil konsisten, bagus dalam pertahanan dan fokus ketika dalam posisi menyerang, ditambah mental bertandingnya pun sudah bagus,” ujar jebolan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dia mengaku, soal kekuatan lawan ketika berlaga di final, ternyata diluar dari pada dugaan pihaknya. “Lawan tampil ngotot, dan cukup menyulitkan permainan kami. Saya juga heran, ketika lawan bertemu dengan tim SMAN 19 Kabupaten Tangerang, lawan memiliki motivasi lebih, karena ingin mengalahkan tim kami ini,” ucapnya.

Apalagi tim tuan rumah UPH C, mereka selaku tuan rumah tentunya tidak ingin dipermalukan di kadangnya sendiri. Sehingga tampil begitu ngotot. Begitu juga dengan SMAN 4 Kabupaten Tangerang, begitu berambisi menjadi juara.

“Anak-anak bermain tidak hanya dengan otot, mereka kita bekali dengan teknik permainan sepak bola modern,” beber Hadiyanto.

Sementara itu, Kepala SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Bustam Arifin, M.Pd, berterimakasih kepada anak didiknya yang telah mengharumkan nama baik sekolah.

Kata Bustam, dirinya selaku pimpinan akan terus mendukung kegiatan siswa, selama kegiatan tersebut positif dan bermanfaat bagi siswa. “Pihak sekolah tentunya akan selalu mendukung kegiatan siswa. Apalagi siswa mampu mengharumkan nama baik sekolah,” ungkap Bustam. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here