Home TANGERANG HUB Sekda Terima Bantuan APD dari Kemenag dan FKUB

Sekda Terima Bantuan APD dari Kemenag dan FKUB

0
SHARE
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied (kiri) menerima bantuan APD dari Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, Kamis (30/4).

TIGARAKSA-Bantuan alat pelindung diri (APD) terus berdatangan di tengah wabah pandemi Covid-19. Kali ini bantuan datang dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang dan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB). Adapun bentuk bantuan diantaranya berupa baju hazmat, masker dan handsanitizer.

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied menerima langsung bantuan tersebut dari Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin dan perwakilan FKUB di Ruang Rapat Solear lantai 4 Gedung Setda Pemkab Tangerang, Kamis (30/4).
Usai mengenalkan jajaran baru Kemenag dan menyampaikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Di mana baju hazmat bisa digunakan berulang kali atau berkualitas tinggi.

Pria yang akrab di sapa Rudi Maesyal ini menerangkan, seharusnya yang menerima Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. Hanya saja kedua pimpinan itu, ada agenda rapat bersama pemerintah pusat melalui video Conference. “Saya mewakili pak Bupati dan pak Wakil Bupati menerima bantuan ini. Sekarang perhatian seluruh komponen masih berlangsung guna menangani pencegahan virus Corona. Mereka memperkenalkan diri sekaligus membawa bantuan. Secara parsial sudah membantu juga ke mana-mana. Namun ada momen bagus sehingga bantuan diberikan secara resmi,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres.

Maesyal menerangkan, bantuan alat pelindung diri akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan (dinkes) kepada puskesmas hingga rumah sakit yang menangani pasien positif maupun terduga Corona. Ia menjelaskan, baju hazmat yang diberikan Kemenag bisa dipakai berulang kali oleh petugas medis. “Saya mewakili pak Bupati dan pak Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah menyumbangkan bantuan. Serta peduli akan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Senada, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerag Dedi Mahfudin mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para tim medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini lagi mewabah di Kabupaten Tangerang. “Semoga bantuan dapat dipergunakan dengan baik. Karena APD ini sangat dibutuhkan oleh tim medis dengan kondisi saat ini,” ucapnya.
Dari Kemenag memberikan bantuan APD 200 buah dan 10 lusin masker kain.

Sementara, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, Maski mengatakan, bantuan yang diberikan berupa Face Shield 100 boks, masker medis 300 boks, Glove medis 200 boks, Hand soap 20 botol, Handsanitizer ukuran 60 mililiter sebanyak 150 botol. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan Pemkab Tangerang. Sehingga tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman untuk menangani pasien Covid-19,” ucapnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here