Home TANGERANG HUB Lumbung Pangan Demokrat Salurkan Sembako

Lumbung Pangan Demokrat Salurkan Sembako

0
SHARE
PAKET SEMBAKO: Korwil LPD Demokrat Kabupaten Tangerang, Nonce Thendean (kanan) memberikan bantuan paket sembako dari lumbung pangan partai kepada Umang (56) warga Desa Taban, Kecamatan Jambe, Minggu (24/5). FOTO: Demokrat Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

JAMBE – DPC Demokrat Kabupaten Tangerang gencar menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Puluhan paket sembako yang disalurkan kali ini berasal dari lumbung pangan partai.

Korwil Lumbung Pangan Daerah (LPD) Demokrat Kabupaten Tangerang, Nonce Thendean mengatakan, penyaluran paket sembako sejak awal merebak wabah Covid-19. Ia menjelaskan, partai memutuskan membangun lumbung pangan di setiap daerah guna merespon dampak sosial ekonomi.

“Penyaluran paket sembako kali ini dari lumbung pangan kita kepada warga di dua kecamatan yakni, Jambe dan Tigaraksa. Kita salurkan secara langsung ke rumah mereka dimana kita bisa berbincang langsung serta melihat keadaan rumah penerima,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (27/5).

Nonce menegaskan, warga cukup menghubungi call center lumbung pangan Demokrat di nomor 081214465507. Ia mengungkapkan, petugas akan menanyakan beberapa hal termasuk jumlah penerima yang diajukan. “Nanti kita datang bawa paket sembako esok harinya,” tegasnya.

Nonce menjelaskan, penerima sebelumnya didata pengurus partai tingkat kecamatan dan ranting. Usai didata, lanjutnya, partai menyiapkan paket sembako dan kemudian disalurkan. Ia menerangkan, ada juga bantuan paket sembako berasal dari warga yang menghubungi kader atau pengurus partai.

“Kami menyalurkan paket sembako ini secara langsung dari rumah ke rumah. Kemarin penyaluran paket di Kampung Calung,  Desa Taban, Kecamatan Jambe. Lalu dilanjut di Kampung Kelapa Dua, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa. Penyaluran ini berawal dari warga yang menghubungi kader partai dan kami siapkan paket sembakonya,” jelasnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan berisi beras, minyak sayur, makanan siap saji, mie instan, susu dan sirup. Nonce menjelaskan, paket sembako berasal dari donatur lumbung pangan partai baik dari pengusaha maupun pengurus dan simpatisan Demokrat.

“Kita berikan bantuan ini ke siapa saja. Intinya kepada yang memang benar-benar terdampak secara ekonomi karena Covid-19. Kita tidak melihat itu konstituen atau bukan yang penting kita berikan bantuan. Semua elemen warga terdampak wabah Corona ini karena itu kita bantu mereka,” ujar Ketua Fraksi Demokrat dari DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Sementara, penerima bantuan, Liti, warga RT 10/05 Kampung Calung, Desa Taban Kecamatan Jambe, mengatakan, bersyukur mendapat bantuan paket sembako. Ia mengaku, belum mendapat bantuan paket sembako atau sejenisnya.

“Terima kasih kepada lumbung pangan Demokrat. Alhamdulillah saya dapat bantuan paket sembako. Insya allah cukup untuk sebulan kedepan. Semoga nanti bantuan seperti ini bertambah banyak sehingga banyak orang yang dapat bantuan ini,” ujarnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here