Home TANGERANG HUB Resmikan Organisasi SOPPAN R, Bagikan Sembako

Resmikan Organisasi SOPPAN R, Bagikan Sembako

0
SHARE
SANTUNAN YATIM: Pengurus SOPPAN R memberikan santunan kepada anak yatim di Perumahan Sindang Panon Regency, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pekan lalu. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA– Organisasi Solidaritas Pemuda Sindangpanon Regency (SOPPAN R) resmi didirikan 20 Mei 2020. Diawal berdirinya organisasi ini, diisi dengan kegiatan santunan anak yatim di Perumahan Sindang Panon Regency dan yatim di sekitar perumahan tersebut.

Ketua SOPPAN R, Wijaya Kusuma mengungkapkan, diawal berdirinya organisasi bertepatan dengan bulan Ramadan, melaksanakan kegiatan berbagi kepada anak yatim maupun piatu.

Kata Wijaya, organisasi yang bersifat independen ini, semua keputusan berdasarkan dengan musyawarah anggota yang disetujui oleh dewan pembina SOPPAN R.

“Independen artinya mandiri tidak terikat pihak manapun. Anggaran dana kami berasal dari swadaya masyarakat, tentunya tidak mengingat organisasi. Sehingga kami tidak akan terkurung dalam berorganisasi,” terang Wijaya, belum lama ini.

Lebih lanjut Wijaya memaparkan, rencana program yang akan di laksanakan jaangka pendek maupun jangka jangka panjang santunan sembako untuk anak yatim setiap bulan Ramadan di Perum Sindang Panon  Regency dan sekitarnya. Santunan hadiah naik kelas bagi anak yatim.

Selain itu, kata Wijaya, SOPPAN R juga akan melaksanakan penyuluan Narkoba dengan mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tangerang, penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, penyuluhan Bela Negara dari TNI, kegiatan olahraga serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan SOPPAN R lebih kepada kegiatan sosial, kepemudaan dan juga bela negara. Keberadaan SOPPAN R akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” terang Wijaya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina SOPPAN R, H. Muhamad Fahruroji, M.Pd, memaparkan, bantuan yang diperuntukan anak yatim berasal dari donasi seluruh anggota SOPPAN R dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka.

“Bantuan tersebut diserahkan berasal dari donasi seluruh anggota SOPPAN R. Bantuan dikumpulkan untuk kembali dibagikan untuk mereka anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, dengan tujuan mengurangi beban hidup warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19,” jelas H Fahruroji.

Kata H Fahruroji, warga sangat antusias menerimanya serta mengucapkan terima kasih kepada  SOPPAN R. Fahruroji menambahkan, agar warga tetap berdiam diri di rumah, ketika terpaksa harus keluar rumah, maka harus menggunakan masker. Selain itu, diminta untuk menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tidak bisa diserang Covid-19. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here