Beranda TANGERANG HUB Walikota Silaturahmi Online

Walikota Silaturahmi Online

0
BERBAGI
Walikota Arief R Wismansyah bersilaturahmi secara online di rumahnya saat lebaran. FOTO: Diskominfo Kota Tangerang

TANGERANG – Momen lebaran kali ini terasa berbeda. Perayaan yang sebelumnya dipenuhi berbagai tradisi mulai dari salat idul fitri berjamaah di masjid atau lapangan terbuka hingga silaturahmi kini terpaksa berubah.

Perubahan pada perayaan momen idul fitri juga turut dirasakan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang tidak menggelar tradisi lebaran seperti biasanya.

“Salat id bareng keluarga saja di rumah , tentunnya ini jadi yang pertama bagi kami dan sebagian besar muslim di dunia,” ujar Arief di kediamannya, Minggu (24/5) lalu.

Selain melaksanakan salat id di rumah, pada lebaran tahun ini walikota juga meniadakan tradisi gelar griya yang sebelumnya rutin diselenggarakan setiap tahun pada momen Idul Fitri.

“Untuk open house ditiadakan, kita ganti jadi halal bihalal online bersama jajaran Pemkot Tangerang. Untuk masyarakat umum, kita lakukan melalui sosial media. Karena kondisinya kan sedang PSBB dan anjuran physical social distancing,” jelas Arief.

Namun demikian, lanjut Wali Kota, perbedaan perayaan pada momen Idul Fitri diharapkan tidak mengurangi makna dan ketulusan hati untuk saling bermaafan dan bersilaturahmi. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here