Home PENDIDIKAN Perkumpulan Sehati Peduli Anak Kurang Mampu

Perkumpulan Sehati Peduli Anak Kurang Mampu

0
SHARE
Perkumpulan Sehati Peduli Anak Kurang Mampu
DAMPINGI ANAK: Perkumpulan Sentuhan Hati Ibu (SEHATI) saat mendampingi anak kurang mampu, mendaftarkan sekolah di SDN Talaga 2, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/7). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

CIKUPA – Perkumpulan Sentuhan Hati Ibu (SEHATI) membagikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu di SDN Talaga 2, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Tidak hanya memberikan bantuan, perkumpukan yang dikomandoi Hj. Jamilah Abdul Gani, SH, Mk.N ini, langsung mendaftarkan Rian Hidayat, Muhammad Iqbal dan Siti Aisyah mendaftar ke SDN Talaga 2 dengan melengkapi semua admistrasinya.

Ketua SEHATI, Hj. Jamilah Abdul Gani, SH, Mk.N memaparkan, komitmen Perkumpulan SEHATI, terus bergerak menggaungkan kepedulian sosial dan pentingnya ketahanan keluarga, serta memastikan pendidikan anak-anak dan masa depan mereka yang secara ekonomi kurang beruntung menuju Kabupaten Tangerang yang lebih baik.

Lebih lanjut Hj. Jamilah menjelaskan, Perkumpulan SEHATI yang memiliki tagline kami peduli masa depan anak negeri, berbagi kebahagian, anak Indonesia harus cerdas dan masa depan bangsa ada pada anak-anak kita, terus bergerak dalam misi mencerdaskan anak bangsa.

Kata Hj. Jamilah, tiga anak yang diberikan bantuan tersebut, merupakan anak dari 12 bersaudara. Dari 12 bersaudara tersebut, hanya anak pertama yang mengenyam pendidikan yang saat ini masih duduk di kelas 12 SMK swasta.

Untuk itu, Perkumpulan SEHATI, hadir untuk mendampingi dan memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan untuk masa depannya. Dengan memberikan pemahaman kepada orangtua, akhirnya orangtuanya mengikuti arahan dan setuju anaknya di sekolahkan.

“Kita hadir untuk memberikan bantuan dan mendampingi dengan hati, bahwa semua anak Indonesia termasuk di Kabupaten Tangerang harus mengenyam pendidikan yang baik, serta itu adalah haknya anak yang wajib kita penuhi. Meski para orangtuanya tidak mampu dalam segi finansial maka menjadi tanggung jawab kita bersama,” papar Hj. Jamilah, yang didampingi Sekretaris Perkumpulan SEHATI, Ida Nurhayati.

Kepala Desa Talaga, H Ude, mengaku sangat berterimakasih kepada  Perkumpulan SEHATI, yang begitu peduli dalam memberikan bantuan dan pendampingan kepada warganya. Sehingga warganya sangat terbantu dalam mengenyam pendidikan.

“Saya berterimakasih kepada Perkumpulan Sehati yang telah peduli kepada warga kami. Sehingga warga kami bisa mengenyam pendidikan dan ini menjadi perhatian husus kami kedepan,” terang H Ude.

Sementara itu, anggota Komisi V, DPRD Banten, Moh Bahri dari Fraksi Gerindra mengapresiasi kegiatan Perkumpulan SEHATI. Ia mengatakan, kegiatan sosial di bidang pendidikan menjadi inspirasi serta menggugah kita semua  bahwa menaruh perhatian pada warga sekitar yang kurang beruntung secara ekonomi dengan meningkatkan kepedulian.

Sehingga pada saat terdapat anak-anak putus sekolah bahkan termasuk yang belum mampu bersekolah bisa dibantu dengan memberikan pendampingan maupun perlengkapan sekolah.

“Perkumpulan SEHATI patut menjadi contoh bagi kita dalam membantu anak-anak di Kabupaten Tangerang yang putus sekolah,”  ujar Moh Bahri. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here