Home BISNIS Monkey Work Garage Bintaro, Modal Trust Sukses Merambah Mancanegara

Monkey Work Garage Bintaro, Modal Trust Sukses Merambah Mancanegara

0
SHARE
Monkey Work Garage Bintaro Modal Trust, Sukses Merambah Mancanegara
DAMPINGI MEKANIK: Pemilik Monkey Work Garage Bintaro, Herman Suherman (kanan) turut mengecek kondisi motor KTM Duke yang tengah diservice di bengkelnya, beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. MWG for Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Pepatah mengatakan, trust atau kepercayaan adalah modal utama dalam banyak hal. Terlebih di dunia bisnis. Kepercayaan menjadi kiat sukses membangun sebuah usaha. Hal ini, dibuktikan oleh Herman Suherman, pemilik Monkey Work Garage (MWG). Dengan modal trust, usaha yang digelutinya sukses merambah mancanegara.

“Ngebangun MWG ini ya, modal kepercayaan, trust. Dengan kepercayaan itu kami yakinkan bahwa we modified style and fashion,” kata Herman, membuka obrolan dengan Tangerang Ekspres, di MWG yang berlokasi di Jalan Cemara, Bintaro Sektor 3, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (8/9).

Dengan modal itu, Herman mengaku ‘pede’ untuk menawarkan kepada brand-brand aksesoris sepeda motor untuk membuat part khusus motor KTM. Dengan keluesannya, ia pun berhasil membangun komunikasi dengan bos-bos suku cadang kendaraan untuk membangun kerja sama dengannya.

“Saya dekati bos besar spare part. Dan, saya menjamin bahwa barang yang dibuat produsen itu akan dibeli, saya beri kepastian. Dan, akhirnya mereka pun mau membuat parts khusus untuk motor KTM,” ujarnya.

Karena keberanian itulah, nama MWG pun berhasil menjejakan kaki sebagai bengkel modifikasi ternama di tanah air. Bahkan, atas kelihaian sang empunya membujuk produsen part aksesoris membuat produk khusus motor KTM, membuatnya diliri pasar mancanegara.

“Customer kita ada dari Singapura untuk Remap ECU. Mereka kirim ECU KTM DUke ke sini, lalu setelah kita remap kita kirim balik. Kemudian, dari India ada yang khusus belanja aksesoris, buat KTM RC. Mereka minta kirim ke India. Bahkan, dari Filipina, ada bengkel di sana yang minta agar kita suplay aksesoris dan parts ke sana,” papar ayah dua putri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here