Beranda PERISTIWA Kelelahan saat Dilantik, Anggota PPS di Serang Pingsan

Kelelahan saat Dilantik, Anggota PPS di Serang Pingsan

0
BERBAGI

TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) asal Kecamatan Kramatwatu, pingsan saat prosesi pelantikan anggota PPS se Kabupaten Serang, di lapangan Indoor Pemkab Serang, Selasa 24 Januari 2023.

Pantauan di lokasi, anggota PPS pingsan pada saat pembacaan pakta integritas sekitar pukul 10.00 WIB. Belum diketahui secara pasti, penyebab pingsannya anggota PPS tersebut, namun diduga karena tidak kuat berdiri hingga akhirnya terjatuh.

Para anggota PPS lain yang sedang serius mendengarkan prosesi tersebut, terkejut dengan perempuan yang pingsan itu. Tidak lama kemudian, tim medis dan petugas KPU Kabupaten Serang mendatanginya untuk memberikan pertolongan.

Tim medis itu, langsung membawa anggota PPS tersebut dengan cara ditandu, menjauh dari barisan untuk diberikan penanganan lebih lanjut. Meski begitu, prosesi pelantikan anggota PPS tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, kemungkinan anggota PPS yang pingsan itu belum sarapan sebelum datang ke acara pelantikan PPS se Kabupaten Serang. Namun, petugas KPU Kabupaten Serang dan tim medis telah memberikan pertolongan.

“Mungkin belum sarapan sebelum pergi ke pelantikan ini, saya juga sama belum sarapan nih,” katanya saat diwawancarai wartawan. (agm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here