Home OLAHRAGA Lifter Junior Kab. Tangerang Boyong 6 Emas

Lifter Junior Kab. Tangerang Boyong 6 Emas

0
SHARE

Program pembinaan usia dini Pengcab PABBSI Kabupaten Tangerang mulai membuahkan hasil. Enam medali emas dan tiga medali perak diboyong tiga lifter junior Kabupaten Tangerang dari Invitasi Nasional Angkat Besi 2017 yang digelar di SKO Ragunan.

Joel Siregar yang tampil di kelas 46 kg sukses membawa pulang 3 medali emas. Lifter putri Devina Regina yang berlaga di kelas 58 kg tak kalah hebat dengan mendulang 3 medali emas.

Langkah manis Devina tak bisa diikuti Alya Maulida di kelas 40 kg putri. Alya hanya mampu mendulang 3 medali perak.

Sekretaris Pengcab PABBSI Kabupaten Tangerang Alberti menyatakan rasa puas atas penampilan atlet junior mereka. Pasalnya, ketiga atlet belia ini adalah regenerasi awal yang telah dibina hampir dua tahun belakangan.

Tapi kata Alberti untuk tampil pada invitasi yang digelar oleh dispora DKI Jakarta tersebut, ketiganya baru dilatih selama beberapa bulan ini. “Hasilnya cukup mengejutkan, tapi kami yakin ini adalah buah pembinaan berjenjang dan berkesinambungan yang kami lakukan,” ujar mantan atlet angkat besi Kabupaten Tangerang itu.

Perasaan Alberti semakin sumringah karena atlet pelajar SMP ini mampu mengalahkan wakil-wakil atlet dari provinsi lain seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jambi. “Mereka menunjukkan mampu bersaing dengan atlet provinsi lain, kami sangat berharap prestasi ini bisa ditingkatan pada kejuaraan berikutnya,” ujar Alberti.

Lebih jauh Alberti mengungkapkan pembinaan yang dilakukan pihaknya di Pedepokan Angkat Besi dan Angkat Berat Tigaraksa sejauh ini telah banyak diikuti atlet usia dini. Tercatat ada lebih dari 20 atlet muda yang terlibat dalam latihan yang rutin digelar tiga kali dalam sepekan.

“Ini semua berkat dukungan dari KONI Kabupaten Tangerang yang terus mensuport kami untuk mencetak atlet usia dini. Kami berharap kedepan lahir atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang di kancah nasional maupun internasional,” harap Alberti.

Selain itu kedepan, Alberti sangat ingin anak-anak binaan Pengcab PABBSI Kabupaten Tangerang bisa dilirik untuk mendapat bea siswa dan berlatih di PPLP Provinsi Banten. “Kami ingin saat ada pertandingan tingkat pelajar diikutsertakan atas nama Banten,” ucap pria yang juga pegawai di lingkup Pemkab Tangerang itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here