Home OLAHRAGA Rossi Kecelakaan Motorcross

Rossi Kecelakaan Motorcross

0
SHARE

Para penggemar Valentino Rossi, terutama di negeri asalanya Italia, harus bersiap-siap kehilangan harapan untuk menyaksikan aksi sang legenda hidup MotoGP itu tampil di Mugello pekan depan. Itu terjadi usai pebalap 38 tahun tersebut mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross di ranch miliknya Cross Club Cavallara, Mondavio, Tavulia, Italia Kamis (25/5) waktu setempat.

Rossi sempat dibawa ke Rumah Sakit Ospedale Infermi di Rimini sebelum dikembalikan ke rumah. Dari pengumuman yang diberikan pihak rumah sakit pada pukul 24:00 waktu Eropa Tengah, Rossi didiagnosa menderita trauma toraks (bagian dada) dan abdomen ringan, tanpa adanya patah tulang yang terdeteksi di seluruh tubuhnya.

Pihak rumah sakit juga tidak menemukan adanya cedera-cedera serius lainnya di tubuh pebalap berusi 38 tahun ini. Meski demikian, bintang Movistar Yamaha tersebut harus menginap di rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kemarin pagi dipastikan tidak ada patah tulang dan ada komplikasi lebih jauh. Dokter pun menyebut kondisi Rossi terus membaik.

“Valentino tidak merasakan rasa sakit yang lebih parah dibandingkan tadi malam, baik di dada maupun di abdomennya. Rasa sakit tersebut ditimbulkan akibat luka kecil di hati dan paru-paru. Tapi tidak ada komplikasi lebih lanjut,” bunyi pernyataan resmi dari dokter kemarin, seperti dilansir Crash.

Bahkan, dokter juga menyatakan Rossi bisa pulang setelah perawatan itu berakhir. Meski begitu Rossi akan terus mendapatkan penghilang rasa sakit selama 12 jam berikutnya.

Untuk pemulihan selanjutnya bisa dilakukan di rumah dengan rawat jalan. Ada waktu sepekan bagi Rossi untuk memulihkan kondisinya agar bisa tampil maksimal pada balapan kandanganya di Mugello, Italia pekan depan.

Kabar kecelakaan Rossi sempat membuat penggemarnya kaget karena sebelumnya ia juga mengalami kecelakaan saat lomba MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5). The Doctor, julukan Rossi, terjatuh pada lap terakhir, ketika sedang berduel dengan rekan satu timnya Maverick Vinales.

Selain itu kecelakaan yang dialami Rossi sempat membuat was-was penggemar balap dunia mengingat baru sepekan dunia balap motor kehilangan Nicky Hayden. Mantan juara dunia MotoGP 2006 dari Amerika Serikat itu meninggal akibat tertabrak mobil saat bersepeda.

Sementara itu di klasemen sementara pebalap MotoGP Rossi berada di posisi ketiga dengan raihan 62 poin. Jika sampai absen di balap pekan depan, maka posisi Rossi di klasemen bisa semakin merosot. (apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here