Home OLAHRAGA Modal Final Liga Champions

Modal Final Liga Champions

0
SHARE

Kemenangan tetap menjadi buruan Juventus pada saat dijamu Bologna pada laga terakhir Serie A di Renato d’allAra, Sabtu (27/5) malam WIB. Kemenangan menjadi penutup sempurna gelar scudetto Serie A yang diraih Bianconeri sekaligus modal menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/6) dinihari WIB.

Laga ini juga dijadikan pelatih Juventus Maximiliano Allegri, untuk menempa mental beberapa pemain muda untuk menghadapi final Liga Champions dan kompetisi musim depan. Salah satunya Allegri memastikan bakal memasang pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi sebagai kiper utama saat bertanding di kandang Bologna itu.

Pertandingan terakhir Juventus ini akan menjadi laga yang cukup spesial buat Emil karena akan melakoni debutnya di skuat utama. Allegri yang mengakui akan memasang pemain kelahiran 1997 tersebut sebagai bentuk menjaga kebugaran Gianluigi Buffon untuk bertarung di Liga Champions.

Jika Emil benar-benar dipasang di Renato d’allAra, maka ia akan menjadi pemain Asia kedua yang pernah bermain untuk Si Nyonya Tua setelah pemain asal Uzbekistan, Ilyas Zeytulayev, yang mendapat beberapa caps di Coppa Italia pada 2001.

Emil sebelumnya juga sudah pernah didekati oleh PSSI untuk dilakukan naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia di SEA Games 2017, namun sayang sang pemainĀ  kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, itu lebih memilih membela timnas Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan meski laga terakhir sudah tak berarti lagi untuk Juventus, tapi Bianconeri akan tetap berupaya memenangi laga untuk penutupan yang manis.

Juve sudah memastikan menjuarai liga pada pekan lalu saat mengalahkan Crotone 3-0, sepekan sebelum musim berakhir. Maka pertandingan melawan Bologna, sudah tak berarti apa-apa lagi.

Dan diyakini pelatih Juve Massimiliano Allegri akan menyimpan para pemain terbaiknya dan menurunkan para pemain pelapis. Juve jelas tak mau para pemain kuncinya justru cedera di pertandingan tak penting dengan final Liga Champions akan berlangsung pekan depan.

Terlepas dari skuat yang diturunkan, Allegri menegaskan kemenangan adalah targetnya. Dia ingin menutup musim dengan hasil sebaik mungkin. “Aturan pertama adalah mencoba memenangi pertandingan. Kami tidak bisa tahu apa yang akan terjadi besok, apalagi lusa,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Kami punya satu laga untuk dimainkan, laga terakhir di liga musim ini, dan kami harus mencoba menutup kampanye dengan cara terbaik, mungkin dengan kemenangan yang cantik.”

“Kemudian kami akan beristirahat pada hari Minggu dan setelah itu kami akan bersiap untuk memainkan laga terakhir musim ini,” imbuhnya.

Juve akan menantang Madrid pada final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6) dinihari WIB mendatang. (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here