Home OLAHRAGA Zabaleta Dilepas Gratis

Zabaleta Dilepas Gratis

0
SHARE

TIDAK lagi mendapat tempat permanen dalam tim Manchester City membuat bek Pablo Zabaleta mulai mencari pelabuhan lain. Dan tak butuh waktu lama buat pemain asal Argentina itu menemukan tempat baru di klub Premier League.

Pemain asal Argentina itu memang merupakan salah satu tulang punggung The Citizens dalam meraih kejayaan pada setengah dekade terakhir. Namun, dalam dua musim terakhir, Zabaleta mulai kehilangan peran.

Selain harus berebut tempat dengan Bacary Sagna, hal ini juga dipengaruhi oleh perubahan strategi dari Manajer Josep Guardiola yang kerap menggunakan tiga bek sejajar.

Sepanjang 2016-2017, Zabaleta hanya tampil sebelas kali sebagai starter dari 20 laga Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. Padahal, musim ini eks pemain Espanyol itu jarang diterpa cedera.

Adalah West Ham United yang menjadi pelabuhan terkini Zabaleta setelah sembilan musim memperkuat The Citizens. The Hammers, julukan West Ham dikonfirmasi telah menuntaskan transfer Zabaleta secara gratis dari Manchester City. West Ham mendapat jasa pemain berusia 32 tahun itu dalam kontrak berdurasi dua tahun.

Zabaleta sebelumnya dipastikan menjadi satu dari empat pemain City yang hengkang di akhir musim ini. Ia mengakhiri kiprah sembilan tahunnya di Etihad Stadium dengan mencatatkan lebih dari 300 penampilan dan meraih dua gelar Liga Primer.

Tidak butuh waktu lama bagi Zabaleta untuk menemukan klub baru setelah kontraknya tidak diperpanjang City. West Ham besutan Slaven Bilic langsung keluar sebagai pemenang perburan Zabaleta pada Jumat (26/5).

Zabaleta merasa bersyukur bisa mendapat kesempatan bermain bersama The Hammers. “Saya berharap saya bisa memberikan momen-momen bagus. Saya ingin menikmati karier di klub baru ini,” kata bek kanan asal Argentina itu.

“Terkadang tantangan baru dibutuhkan bagi seorang pemain. Saya merasa karier saya di City telah selesai. Sembilan tahun yang fanstastis, brilian. Sebagai pemain, saya juga ingin tetap bermain di Liga Primer dan saya siap untuk melakukannya,” imbuhnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here