Home OLAHRAGA Buru Pelampiasan di Bangkok

Buru Pelampiasan di Bangkok

0
SHARE

JAKARTA – Tim Indonesia boleh saja gagal di turnamen beregu campuran Sudirman Cup 2017. Tetapi, pebulu tangkis Indonesia enggan terpuruk. Masih ada serangkaian turnamen yang hampir per dua pekan menanti mereka, termasuk Thailand Open Grand Prix Gold 2017 yang akan berlangsung mulai 30 Mei besok, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Salah satu pasangan yang menjadi bagian tim Sudirman Cup yang akan turun yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu. Keduanya masuk sebagai seeded lima berada satu sisi dengan andalan tuan rumah, Puttita Suparajikul/Sapsiree Taerattanachai yang juga menjadi unggulan pertama ganda putri.

Greysia/Apri akan menjadi salah tumpuan ganda putri pelatnas. Thailand Open kali ini akan menjadi momentum perbaikan prestasi buat keduanya. Sekaligus menjadi event resmi pasangan yang baru dicoba untuk main bersama pada Sudirman Cup lalu. Ini seiring kondisi Nitya Krishinda Maheswari, tandem Greysia yang masih menjalani masa pemulihan akhir pasca operasi lutut kanan Desember 2016 silam. ”Jadi langsung genjot di Thailand, semoga bisa rezeki,” ujar Apri. Sedangkan Apriani memperlihatkan permainan impresif dalam laga kedua Indonesia menghadai Denmark. Walaupun kalah dalam tiga game, 18-21, 21-18, 13-21 dari Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, Greysia/Apri diharapkan bisa melanjutkan performa apiknya di pentas Thailand Open 2017.

Termasuk saat mereka dipercaya tampil di Indonesia Open Superseries Premier 2017 pertengahan Juni nanti. Melihat performa Apri, ada potensi besar yang bisa dimaksimalkan. Eng Hian, pelatih ganda putri pelatnas menjelaskan bahwa sejauh ini Apri memperlihatkan kemampuan yang menjanjikan. “Tinggal kembali ke anaknya, mau maksimal atau nggak,” ujarnya. Sebagai catatan, Apri cukup sukses saat tampil di pentas junior. Apri sempat merasakan medali perak World Junior Championship 2014 ganda putri bersama Jauza Fadhilla Sugiarto.

Di Thailand Open, keduanya akan didampingi ganda putri pratama, Yulfira Barkah/Debora Vehrenica Rumate. Sedangkan di tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, M Bayu Pangisthu, Panji Ahmad Maulana, akan berjuang bersama pebulu tangkis senior Sony Dwi Kuncoro. Turnamen kali ini sekaligus menjadi momentum perjudian ganda campuran yang akan menurunkan pasangan baru, Ronald Alexander/Annisa Saufika. Ganda putra juga tidak mau ketinggalan dengan menurunkan ganda pelapis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto,Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Adapun tunggal putri pelatnas akan menurunkan Ruselli Hartawan, Gabriella Meilani, dan Gregoria Mariska Tunjung. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here