Home OLAHRAGA Eks Kapten Barcelona Dukung Juventus Raih Trofi Liga Champions

Eks Kapten Barcelona Dukung Juventus Raih Trofi Liga Champions

0
SHARE

Xavi Hernandez, eks kapten Barcelona, yang kini bermain bersama klub asal Qatar, Al Sadd, terang-terangan mendukung Juventus bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Tentu saja, meski sudah tak menjadi bagian dari Barcelona, dia tetap tak menginginkan Madrid yang juara. Selain masih setia sebagai fan Blaugrana, dia juga ingin melihat eks rekannya, Dani Alves, sukses bersama Juventus. Dia pun ingin kiper Gianluigi Buffon bisa mengangkat trofi “Si Kuping Besar” setelah selalu gagal dalam dua kesempatan.

“Juara Liga Champions akan menjadi momen spesial dalam karier Buffon. Selama ini dia belum pernah meraihnya,” sebut Xavi seperti dilansir Football Italia.  Imbuhnya, “Benar, saya berharap Buffon bisa meraihnya. Saya juga ingin Dani Alves sukses bersama Juventus. Anda tahu, hubungan saya dengan Dani selalu baik. Selain itu, sebagai fan Barcelona, jelas saya ingin Juventus yang juara, bukan Madrid”.

Meski begitu, Xavi menilai laga nanti akan seimbang. Dia menempatkan diri sebagai pihak yang netral dan mengatakan bahwa baik Madrid dan Juventus memiliki peluang sama untuk juara. Dia memuji performa Madrid yang tetap konsisten meski menjalani jadwal padat di kompetisi lokal.

Pada akhirnya, Xavi menilai pemenang laga nanti akan ditentukan kualitas individu masing-masing pemain. Menurutnya, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain di Juventus akan bisa menjadi penentu. Sedangkan di Madrid dia memunculkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Isco, dan Luka Modric.(epr/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here