Beranda OLAHRAGA Pengprov Porlasi Banten Kans Tambah Skuat Pelatnas

Pengprov Porlasi Banten Kans Tambah Skuat Pelatnas

0
BERBAGI

PENGURUS Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Pengprov Porlasi) Banten) berpeluang menambah atlet untuk bisa tampil di Asian Games (AG) 2018. Setelah meloloskan “kakak-adik” Kirana Wardojo dan Gregory Roger Wardojo menembus Pelatnas Utama, satu atlet layar Banten kembali masuk pemusatan latihan yang digelar di Pantai Karnaval, Ancol tersebut.

Adalah Dexy Priany yang mampu mengikuti jejak Wardojo Bersaudara merasakan persaingan di Pelatnas. Dexy yang tampil di RSOne lolos setelah menunjukkan peningkatan kemampuan pasca tampil di Kejuaraan Selancar Angin di Singapura, Februari lalu di kelas TechnoPlus YB Fleet.

Dexy masuk Pelatnas utama dengan status sebagai pelapis atlet Pelatnas lainnya Ridwan Ramadhan. “Dia perkembangannya pesat selama kita ikutkan di Pelatnas Mandiri, itu membuat PB Porlasi menaikkan statusnya ke Pelatnas Utama. Tapi dia tidak otomatis main di Asian Games nanti dia masih harus menunjukkan prestasi, tapi kansnya masuk cukup besar,” beber Asep Yusuf Syahril, Ketua Pengprov Porlasi Banten.

Lanjut pria yang juga pelopor olahraga layar di Banten tersebut ujian untuk bisa tampil di Asian Games adalah prestasi Kejuaraan Layar Asia Asian Sailing Championship pada Juni nanti. Jika Dexy mampu mengalahkan Ridwan Ramadhan atlet selancar asal DKI Jakarta maka dijanjikan ia akan tampil di Asian Games.

“Dia harus juara satu, karena saat ini posisi Dexy adalah atlet nomor 2 dan dipakai untuk tandem latihan. Kalau juara satu di punya kans jadi wakil Indonesia,” terang Asep kemarin sore.

Dikemukakan Asep pihaknya cukup optimis Dexy bisa memenuhi harapan Pengprov Porlasi Banten. Pasalnya selama menjalani pelatnas Mandiri Dexy mampu meningkatkan kemampuan fisik yang menjadi kelemahannya saat tampil di Singapura.

Setelah menjalani Pelatnas mandiri selama hampir sebulan postur tubuh Dexy saat ini lebih berotot dibanding saat baru masuk Pelatnas mandiri. Perkembangan postur tubuh menandakan kemampuan fisik yang lebih prima dan itu dapat membantu power (kekuatan) Dexy saat tampil nanti.

“Dexy memiliki bakat sebagai atlet selancar angin yang cukup bagus secara teknik dan membaca materi latihan dengan baik. Dulu di Singapura kita lihat powernya yang kurang, tapi saat ini powernya sudah cukup baik kalau ditingkatkan lagi saya yakin di bisa bersaing dengan atlet nomor satu asal DKI Jakarta,” pungkas Asep.

Dexy sendiri mengaku dirinya siap untuk bisa mewujudkan mimpi tampil di Asian Games yang akan dilangsungkan di Pantai Carnaval, Ancol Agustus nanti. Buat atlet muda Banten tersebut, dirinya siap bersaing dengan seniornya di Pelatnas.

“Saya siap berlatih dan bersaing, namun saya butuh doa masyarakat Banten agar bisa berprestasi di Asian Sailing Championship serta lolos ke Asian Games,” pintanya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here