Beranda OLAHRAGA Porprov V Banten 2018, Fokus Pembangunan Tiga Venue

Porprov V Banten 2018, Fokus Pembangunan Tiga Venue

0
BERBAGI

SETELAH memastikan pembangunan venue layar dan menembak hampir rampung serta venue sepatu roda dan squash dalam proses pembangunan, KONI Kabupaten Tangerang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang fokus pada pembangunan tiga venue untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten lainnya. Ketiga venue yang dalam tahap pembangunan adalah lapangan softball dan baseball, panjat tebing dan dayung.

Dipaparkan Wakil Sekretaris Panitia Porprov V Banten H. Wahyu Suryana pembangunan tiga venue ini, dua diantaranya yakni lapangan softball dan basebal serta panjat tebing berada di kawasan Sport Center Dasana Indah (SCDI), Kelapa Dua. Sedang untuk dayung pembangunannya ada di kawasan Situ Kelapa Dua.

“Untuk softball dan baseball serta panjat tebing itu sudah masuk pembangunan kawasan sport center yang dilaksanakan Dinas Tata Ruang dan Bangunan. Softball dan baseball ada di lahan depan pintu masuk VIP stadion utama, sedang panjat tebing itu ada di dekat GOR Permainan,” jelas Wahyu.

Dari pantauan di lapangan, proses pembangunan lapangan softball dan baseball sudah dimulai dengan melakukan leveling atau pengurugan lahan. Dikemukakan, Prasetyo pengawas lapangan pembangunan lapangan softball dan baseball pengurugan dibutuhkan karena lahan untuk lapangan tersebut berada di bawah jalan lingkungan.

“Nanti kita leveling tambahan 20 senti dari lahan yang ada saat ini sehingga lahannya ada di atas jalan. Kalau diprediksi jika cuaca mendukung 2 bulan pembangunannya bisa selesai, maksimalnya 3 bulan,” ungkap Prasetyo, kemarin siang.

Lebih jauh dikemukakan Wahyu, untuk panjat tebing sendiri berdasarkan informasi yang didapat, saat ini tinggal menunggu pengerjaan jalan lingkungan GOR Permainan selesai. “Jalan lingkungan harus selesai agar proses pengangkutan peralatan bisa lancar. Kalau sudah selesai, pembangunannya tidak sampai satu bulan,” beber Wahyu.

Sedang untuk venue dayung, H. Eka Wibayu Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tangerang saat ini sedang mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah pusat terutama Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait perijinan penggunaan lahan.

“Saat ini kami sedang berupaya untuk Pengcab PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia, red) Kabupaten Tangerang memastikan perijinannya. Untuk pembangunannya secara teknis tak butuh waktu lama, karena kebanyakan peralatannya knock down,” ucap Eka. “Kalau untuk kedalaman air banyak cara yang bisa dilakukan selain pengerukan, misalnya pembuatan dam sementara,” tukas eka. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here