Home OLAHRAGA Cabor Bola Voli Indoor Porprov, Putri Kota Tangerang Menang Dramatis

Cabor Bola Voli Indoor Porprov, Putri Kota Tangerang Menang Dramatis

0
SHARE
JATUH BANGUN: Pemain Kabupaten Tangerang (bawah) berusaha sekuat tenaga untuk bisa menahan serangan pemain Kota Tangerang di babak final cabor bola voli. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

TIM bola voli putri Kota Tangerang sukses meraih medali emas cabor bola voli indoor Peka Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten melalui laga dramatis kontra Kabupaten Tangerang, Selasa (6/11) malam. Tim besutan Singgih Widianto menang 3-1 setelah melalui set keempat yang menegangkan karena sempat tertinggal 24-17 sebelum akhirnya menang usai satu kali deuce.

Pada pertandingan kemarin Kota Tangerang unggul di set pertama dengan skor 25-18. Di set kedua, Kabupaten Tangerang mampu menjadikan pertandingan semakin ketat dengan menang 23-25. Kejar mengejar poin tercipta di set ketiga, namun skuat Kota Tangerang mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 25-21.

Laga semakin ketat di babak keempat, Kabupaten Tangerang unggul hingga skor 24-17. Butuh satu poin tak membuat pemain Kabupaten Tangerang tampil tenang, mereka gagal mengantisipasi serangan Kota Tangerang dan disusul dengan skor 24-24. Dan setelah satu kali deuce, Kota Tangerang menutup set dengan kemenangan 27-25.

“Ini berkat rahmat dari Allah SWT, karena sempat tertinggal jauh anak-anak mampu mengeluarkan permainan terbaik dan menang atas Kabupaten Tangerang. Saya bangga atas penampilan mereka dan berharap ini penyemangat tim voli pasir untuk kembali mempersembahkan medali emas buat Kota Tangerang,” ucap Mashudi Haryo Putro Ketua PBVSI Kota Tangerang usai pertandingan.

Singgih Widianto Pelatih Kota Tangerang mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak asuhannya. Apalagi kemenangan diraih lewat laga ketat atas Kabupaten Tangerang. “Menurut saya hasil ini adalah soal siapa yang siap secara mental, penampilan Kabupaten Tangerang sangat bagus tapi kami siap secara mental bertanding,” ucap Singgih.

Hal serupa dikemukakan Agus Nasrudin Manajer Kabupaten Tangerang yang menyatakan salah satu kunci kekalahan timnya adalah soal mental bertanding. Namun diakuinya hal itu wajar terjadi dalam tekanan mental bermain di babak final.

“Inilah olahraa semua bisa terjadi sebelu laga berakhir, mental pemain kami belum siap menghadapi pertandingan final. Tapi saya bangga karena mereka mampu menunjukkan bisa berprestasi hingga final,” kata Agus.

Sementara itu hingga berita ini ditulis laga final bola voli indoor putra antara Kota Serang dengan Kabupaten Tangerang masih berlangsung. Kedua tim pernah bertemu di babak penyisihan dengan kemenangan Kabupaten Tangerang dengan skor 3-0. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here