Home OLAHRAGA Cabor Sepakbola Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang Dinaungi Keberuntungan

Cabor Sepakbola Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang Dinaungi Keberuntungan

0
SHARE
JEGAL: Pemain Kota Tangsel (kanan) dikawal gelandang Kabupaten Tangerang Andi Irawan (tengah). FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

KEBERUNTUNGAN ada di pihak Kabupaten Tangerang usai memastikan lolos ke babak semifinal cabor sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten setelah mengkandaskan perlawanan Kota Tangsel dengan skor tipis 1-0, Selasa (6/11) sore di Lapangan SGU BSD City, Pagedangan. Kabupaten Tangerang nyaris mendapat hasil berbeda jika saja tendangan penalti pemain Kota Tangsel di menit 27 tak mampu ditangkal kiper Kabupaten Tangerang.

Kemenangan kesebelasan tuan rumah dihasilkan melalui gol tunggal Andri Yulianto di menit 20. “Kami bersyukur bisa menang atas Kota Tangsel, tapi ini berkat usaha dan kerja keras pemain di lapangan. Mereka tampil dengan kolektivitas bermain yang lebih baik dibanding saat jumpa Kota Tangerang,” kata Ilham Jayakesuma Pelatih Kabupaten Tangerang.

Hal sama diakui Andi Irawan Gelandang Kabupaten Tangerang yang mengakui permainan ia dan rekan-rekannya semakin baik di pertandingan ketiga. Menghadapi tim kuat Kota Tangsel, pemain mampu bermain sabar dan disiplin saat bertahan dan menyerang.

“Selain itu kami punya semangat bersama untuk lolos ke semifinal, kami tidak mau pulang lebih awal sebagai tuan rumah. Target berikutnya adalah lolos ke final dan juara,” kata Andi Pemain yang mengantarkan Persita U-17 juara kedua Piala Soeratin U-17 tahun 2017 tingkat nasional.

Kemenangan ini menempatkan Kabupaten Tangerang sebagai runner-up Grup B dengan nilai 6. Nilai ini sama dengan yang dihasilkan Kota Tangerang yang keluar sebagai juara Grup B, namun secara head to head Kabupaten Tangerang kalah dari skuat asuhan Agus Tholib. Status juara grup diraih usai Kota Tangerang menang atas Kabupaten Lebak dengan skor 3-1.

Di semifinal Kota Tangerang akan bentrok dengan juara bertahan Kabupaten Serang yang lolos dengan predikat runner-up Grup A. Sedangkan tua rumah akan menghadapi kesebelasan ibukota Provinsi Banten juara Grup A. Laga semifinal bakal dihelat, Kamis (8/11) di lapangan sepakbola SGU BSD, Tangerang.

Pelatih Kepala Kota Tangsel, H. Solihin mengaku tidak kecewa atas kegagalan tim besutannya. “Ya, inilah dunia sepakbola. Ada menang, kalah, dan juga seri. Kita harus menerimanya apapun itu hasilnya,” papar Solihin.

Apalagi kata dia, seluruh pemain sudah berusaha maksimal. “Sebenarnya sih kita bisa menyamakan kedudukan saat Saiful Anwar mendapatkan penalti di menit 27 untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, dia gagal jadi eksekutor,” ucapnya.

Soal laga semifinal Ilham menyatakan kesiapan Rifki Fahlevi dkk untuk semakin dekat dengan target yang dicanangkan KONI Kabupaten Tangerang yakni meraih medali emas. “Pemain sudah mampu tampil lepas, bebas tuan rumah sangat tinggi. Tim sudah siap untuk mewujudkan target juara, saya pun secara pribadi ingin jadi nomor satu,” tegasnya.

Hanya saja, jika melihat lawan di semifinal nanti, diakuinya ia harus pintar-pintar merotasi pemain yang ada agar tim yang tampil benar-benar memiliki kemampuan maksimal. “Jeda pertandingan hampir tidak ada. Anak-anak bermain setiap hari. Jadi, harus saya rotasi. Meski demikian, saya tetap yakinkan, kualitas antara pemain inti dan pelapis yang dimiliki sama,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here