Home OLAHRAGA Zaki dan Rudi Puji Kesabaran Persita, Ke Liga 1, Bisa!

Zaki dan Rudi Puji Kesabaran Persita, Ke Liga 1, Bisa!

0
SHARE

LOLOSNYA Persita ke babak semifinal Liga 2 sebagai runner-up Grup B usai menang 1-2 atas Madura FC mengundang komentar dari petinggi Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Pembina skuat Pendekar Cisadane yang juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid. Keduanya selain mengucapkan selamat kepada Persita juga berharap prestasi tim Ungu terus berlanjut hingga promosi ke Liga 1.

Zaki mengucap syukur atas sukses Egi Melgiansyah dkk menang atas Madura FC dan lolos ke babak 4 Besar. Menurut Zaki ini tak lepas dari semangat juang pemain yang ingin kembali membawa kejayaan Persita. “Perjuangan pemain belum selesai, saya berharap pemain meningkatkan kemampuan agar bisa membawa Persita lolos ke final sehingga bisa meraih promosi ke Liga 1 musim depan. Ini menjadi cita-cita kita bersama masyarakat Tangerang dan pencinta Persita,” ucap Zaki membalas pesan Whatsapp.

Ia menuturkan, semua masih bisa terjadi di babak semifinal dan diharapkan pemain fokus dan konsentrasi menghadapi laga kontra Semen Padang, yang rencananya digelar dengan format home-away. Zaki yakin peluang lolos ke final terbuka meski rekor pertemuan kedua tim lebih condong ke Semen Padang. “Tapi ini babak semifinal, suasananya berbeda dengan pertemuan di babak penyisihan grup. Seperti laga tadi (kemarin), usai kalah dari PSS Sleman Persita mampu bangkit dan menang di kandang Madura, ini membuktikan semua bisa terjadi sepanjang 180 menit,” tegas Zaki.

Sedang Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, sapaan Moch Maesyal Rasyid, menyatakan selain semangat juang pemain dirinya melihat sukses ini tak lepas dari campur tangan Bupati Tangerang dan masyarakat pencinta Persita. “Pak Bupati begitu perhatian dengan membangun stadion buat masyarakat Tangerang dan khususnya Persita. Dengan stadion baru, semangat pemain berlipat ganda karena yakin dukungan akan melimpah jika kembali main di semifinal,” ucap Rudi.

Sedang secara teknik dan taktik permainan Rudi yang menyaksikan laga kemarin mengaku sukses skuat asuhan Wiganda Saputra tak lepas dari sikap pemain yang bermain lebih sabar di banding tim lawan.

Pemain tidak emosi saat mendapat penalti dan kedudukan disamakan Madura FC dan tampil pantang menyerah. “Saya lihat kesabaran pemain diuji saat mendapat penalti, dan pemain tak terpancing dan tetap main sabar. Hasilnya, Egi mampu menambah gol dan membuat Persita menang,” ungkap Rudi.

Ia yakin dengan dukungan masyarakat Tangerang dan pencinta Persita saat menjalani leg pertama kontra Semen Paang di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah, tim Ungu akan meraih hasil positif. “Kita maksimalkan dukungan pada Persita saat main kandang, saya yakin dukungan akan menjadikan permainan Persita lebih baik,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here