Home OLAHRAGA Pelatnas Renang Nebeng Pemanasan di Jepang

Pelatnas Renang Nebeng Pemanasan di Jepang

0
SHARE
BEST TIME: Perenang Pelatnas Gagarin Yus masih belum bisa tampil maksimal pada kejuaraan renang di Tokyo, Jepang.

DUA perenang Pelatnas I Gede Siman Sudartawa dan Gagarin Yus dipastikan akan mengikuti salah satu kejuaraan renang di Tokyo, Jepang pekan ini. Namun kali ini keduanya tampil tidak mengatasnamakan Indonesia namun tampil atas nama tim DKI Jakarta.

Ajang ini dipakai keduanya sebagai pemanasan menghadapi kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo dan menjadi pemanasan sebelum mereka tampil di Indonesia Open Aquatic Championships (IOAC) di Jakarta, 1-9 Desember 2018.

Hingga kemarin, baru Gagarin Yus yang sudah tampil di nomor andalannya, 100 meter gaya dada. Dia mencatatkan waktu, 1 menit 3, 54 detik. Itu bukanlah capaian terbaiknya. Masih terpaut 2 detik dari rekor nasional atas namanya sendiri.

“Secara teknis ini menjadi persiapan terakhir anak-anak ke Indonesia Open,” sebut Albert Sutanto, pelatih nasional yang juga menjadi pelatih renang DKI Jakarta. Kesempatan tampil di Jepang juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan mereka.

Tentu, dengan tujuan untuk menjaga atmosfer pertandingan bagi mereka. “Untuk Siman dia besok main di 100 meter punggung, dulu,” katanya. Sedangkan, untuk nomor spesialisnya, 50 meter gaya punggung akan berlangsung pada hari terakhir, Minggu (25/11).

Siman mengaku tidak mematok target besar di try out kali ini. “Yang penting bagi saya bisa bertahan di 80 persen catatan waktu terbaik,” urainya.

Di nomor 50 meter punggung, Siman masih menjadi pemegang rekornas dengan 25,01 detik. Sedangkan untuk nomor 100 meter gaya punggung, juga menjadi miliknya dengan catatan waktu, 54,94 detik.

Perenang kelahiran Klungking, Bali itu juga dijadwalkan turun di nomor 50 gaya kupu-kupu. “Sepulang dari Tokyo, nanti langsung siap tampil di Indonesia Open,” lanjut Siman. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here