Home OLAHRAGA Cabor Sepakbola Pomda VII 2018, STIE Prima Graha & Unma Tembus Semifinal

Cabor Sepakbola Pomda VII 2018, STIE Prima Graha & Unma Tembus Semifinal

0
SHARE
SEMIFINAL: Pemain STKIP Setia Budhi (10) mengantar timnya lolos ke semifinal Pomda VII Banten. FOTO: RBNN

LAJU kesebelasan STIE Prima Graha, Kota Serang dan Universitas Mathlaul Anwar (Unma) Pandeglang tak terbendung pada cabor sepakbola Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) VII 2018.

Kedua tim tersebut sukses mengandaskan lawan-lawannya di babak perempatfinal di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, kemarin pagi.

STIE Prima Graha membungkam Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan skor 5-1, sedang Unma menyingkirkan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, dengan skor 1-0. Dengan kemenangan tersebut, STIE Prima Graha dan Unma akan saling bertemu pada babak semifinal yang akan dihelat sore ini.

Pelatih kepala tim sepakbola STIE Prima Graha, Doli Sutikno, mengaku bangga terhadap skuatnya yang masih konsisten.

“Syukur Alhamdulillah ya anak-anak tetap main ngotot. Saya harap tren kemenangan dan motivasi tim terus dijaga saat lawan Unma,” kata Doli, usai laga.

Di babak semifinal, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada Sumarna dan kawan-kawan tampil all out dan mewaspadai setiap pemain Unma. “Saya berpesan jangan meremehkan setiap lawan.

Bagi kami semua tim yang lolos ke semifinal adalah tim terbaik, termasuk Unma. Jadi saya berpesan para pemain bisa jaga kondisi supaya besok bisa tampil prima melawan Unma, karena tiket ke final tinggal selangkah lagi,” tutur dia.

Hampir senada dikatakan pelatih tim sepak bola Unma Saiful A. Ia memuji dengan semangat timnya yang bermain disiplin. “Saya puas baik secara hasil dan taktik. Walaupun sepanjang pertandingan kita terus ditekan oleh lawan (STKIP-red), para pemain kami tetap disiplin dan sabar menunggu celah kesalahan mereka. Gol kemenangan pun terjadi saat di mana kita memanfaatkan kesalahan mereka lewat serangan balik cepat,” ujar Saiful.

Menghadapi STIE Prima Graha di babak empat besar, masih kata Saiful, skuatnya mengaku tidak akan gentar sedikit pun. “Motivasi para pemain lagi bagus. Saya akan instruksikan kepada para pemain untuk tidak takut, tetap tampil disiplin dan sabar sambil menunggu celah untuk melakukan serangan balik dengan cepat,” ungkapnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here